Otomotif
Minggu, 19 Juni 2016 - 00:10 WIB

RECALL MOTOR: Selain R25, MT-25, dan Yamaha Juga Tarik 3 Produk Global

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha Aerox 125LC Motogp Movistar Yamaha. (Yamaha-motor.co.id)

Recall motor Yamaha dilakukan pada model 250 cc hingga 320 cc.

Solopos.com, JAKARTA – PT Yamaha Indonesia (YIMM) secara terbuka mengumumkan penarikan massal (recall) pada sederet sepeda motor 250-320 cc produksinya lantaran sejumlah komponen mesin berpotensi bermasalah.

Advertisement

Di Indonesia, motor yang terkena recall adalah model sport Yamaha YZF-R25 dan naked sport MT-25. YIMM juga menarik tiga model lain produksinya yang dijual khusus untuk pasar luar negeri, yaitu YZF-R25A, YZF-R3, dan MT-320.

“YIMM selaku produsen lima produk global tersebut juga bertanggung jawab untuk menjamin kualitas sepeda motor Anda di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami akan mengumumkan tata cara penanganan pelanggan kami. Oleh karena itu, dimohon untuk menunggu sampai persiapan kami selesai,” demikian isi siaran resmi YIMM sebagaimana dilansir laman Yamaha-motor.co.id, Rabu (15/6/2016).

Recall yang diumumkan YIMM itu merupakan lanjutan dari pengumuman prinsipal Yamaha Motor Company di Jepang satu hari sebelumnya.

Advertisement

Dari lima model tersebut, sebagaimana dilansir laman Motoroids, total ada 15.072 unit motor yang ditarik. Seluruhnya merupakan unit yang diproduksi sepanajang Oktober 2014 hingga Mei 2016.

Ada beberapa hal yang membuat Yamaha melakukan recall pada sepeda motor unggulannya untuk segmen menengah itu, antara lain masalah pada pompa oli, bearing kopling, dan selang rem.

Berikut ini adalah rincian jumlah sepeda motor Yamaha yang terkena recall:

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif