News
Minggu, 19 Juni 2016 - 05:41 WIB

BANJIR SOLO : Hujan Lebat Drainase Parah Akibatkan Jl Slamet Riyadi, Manahan Hingga Solo Baru Tergenang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah mobil sedan BMW macet saat mencoba menerobos genangan air di Jl . Dr Supomo (barat Pengadilan Negeri, Solo, Sabtu (18/6/2016) malam. Hujan deras yang menguyur koya Solo menyebabkan beberapa tempat tergenang air dan beberapa pohon tumbang. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Banjir Solo terjadi di beberapa wilayah.

Solopos.com, SOLO — Hujan deras di Kota Solo, Sabtu (18/6/2016) sore hingga malam, membuat sejumlah titik di wilayah tersebut tergenang air.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, Sabtu malam, genangan air terjadi di sejumlah titik di Jl. Slamet Riyadi, antara lain sekitar Kantor Pengadilan (PN) Solo, termasuk Jl. Dr. Soepomo, hingga depan Toko Gramedia, dengan ketinggian air sekitar hingga mata kaki.

Baca Juga:
Warga Solo Ngungsi
Rumdin Bupati Sukoharjo Kebanjiran
Monumen Pers Bak Sungai
Genangan setinggi ban moto, hindari jalan ini
Banjir Karanganyar

Kemudian titik lain yang muncul genangan air yaitu depan Gedung Batari. Di kawasan depan Pasar Klewer juga terjadi genangan air. Selain itu genangan air juga terjadi di Jl. Adisucipto, antara lain di kawasan bundaran Manahan, Jl. Menteri Supeno atau depan kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Solo, depan SPBU Manahan ke selatan.

Advertisement

Genangan air juga terjadi kawasan Patung Pandawa di Jl. Ir. Soekarno, Solobaru, Grogol, Sukoharjo, khususnya di lajur barat, sehingga beberapa kendaraan dialihkan ke lajur timur. Demikian juga di Jl. Raya Solobaru di lajur selatan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, Gatot Sutanto, menyatakan pihaknya siaga. Terlebih karena hujan deras juga terjadi di sekitar Solo, yakni Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, dan Klaten.

Gatot mengakui, terjadi genangan air yang terjadi di beberapa titik. Menurutnya, itu diakibatkan sistem drainase yang kurang bagus. Dia menambahkan, dari laporan yang masuk, juga ada ranting pohon yang patah di beberapa titik di Jl. Slamet Riyadi. Namun tidak sampai mengganggu arus lalu lintas.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif