Jatim
Sabtu, 18 Juni 2016 - 18:33 WIB

KECELAKAAN MADIUN : Truk Vs Bus di Balerejo, Satu Penumpang Tewas Seketika

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Madiun terjadi di jalan raya Balerejo dengan satu orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka.

Madiunpos.com, MADIUN — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan bus terjadi di jalan raya Balerejo tepatnya di Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Sabtu (18/6/2016) sekitar pukul 11.15 WIB.

Advertisement

Satu penumpang bus tersebut tewas di lokasi kejadian dan dua penumpang lain mengalami luka-luka.

Penumpang yang tewas dalam kecelakaan itu adalah Lukito Wibowo, 26, warga Desa Kemiri, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Sedangkan dua penumpang yang mengalami luka-luka yaitu berinisial RH, 20, pelajar, warga Dagangan, Kabupaten Madiun, dan AS, 20, pelajar, warga Desa Banjarsari, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Ramadhan Nasution, mengatakan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dan truk itu terjadi di jalan raya Balerejo. Akibat kecelakaan lalu lintas itu, satu penumpang bus dengan nomor polisi N 7590 UG itu tewas seketika dan dua penumpang lain mengalami luka-luka.

Advertisement

Dia menuturkan kecelakaan lalu lintas itu berawal dari bus yang melaju dari arah timur ke barat berusaha menyalip dua truk yang ada di depannya. Setelah bus berhasil melewati dua truk itu, ternyata dari arah berlawanan melaju truk dengan nomor polisi B 9021 UU. Saat itu, sopir bus sudah membanting setir ke kiri, tetapi bodi bus bagian belakang tetap bertabrakan dengan truk.

Ia menyebut sopir bus tersebut yaitu Suharto Suhartono, 53, warga desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dan sopir truk bernama Khoirul Huda, 32, warga Sidomulyo, Kediri.

“Dugaan sementara karena sopir bus tidak memperhatikan jarak saat menyalip. Saat ini jenazah korban berada di kamar mayat RSUD Caruban. Kami juga telah menghubungi keluarga korban,” kata dia dalam siaran pers.

Advertisement

Saat ini kedua sopir bus dan truk itu dibawa ke Mapolres Madiun untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif