Soloraya
Sabtu, 18 Juni 2016 - 22:26 WIB

BANJIR SOLORAYA : Sukoharjo Kebanjiran, Rumdin Bupati Wardoyo Tergenang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara mendorong sepeda motornya yang mogok menggunakan kaki saat melintas di Jl. Jenderal Sudirman yang tergenang banjir, Kamis (24/12/2015) malam. (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Banjir Soloraya juga terjadi di kawasan Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Banjir Soloraya selain terjadi di Solo dan Karanganyar juga terjadi di Sukoharjo. Prediksi Balai Besar Wilayah Bengawan Solo (BBWSBS) yang menyebutkan hujan intensitas tinggi mengakibatkan genangan air di Kota Sukoharjo terbukti, Sabtu (18/6/2016) malam.

Advertisement

Hujan yang turun sejak sekitar pukul 17.00 WIB hingga berita ini ditulis pukul 21.10 WIB genangan air terjadi di beberapa tempat. Selain banjir di kawasan Solo Baru, genangan juga terjadi di Sukoharjo kota.

Genangan air juga mengakibatkan rumah dinas Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya tergenang. Pantauan Solopos.com di lokasi kejadian, Sabtu malam, genangan di proliman atau Rumdin Bupati Sukoharjo setinggi 20-an sentimeter.

Genangan itu meluas hingga selatan Kantor BRI Sukoharjo atau berjarak sekitar 70-an meter. Beberapa pengguna jalan memperlambat laju kendaraan sesampai di depan Rumdin Bupati.

Advertisement

Salah seorang warga Sukoharjo, Supardi bercerita, genangan air mulai muncul sejak pukul 18.00 WIB atau satu jam sejak turun hujan.

“Semakin malam ketinggian air semakin naik dan masuk halaman Rumdin Bupati. Genangan air terus meluas hingga selatan Kantor BRI Sukoharjo. Jika bangunan trotoar tidak tinggi beberapa ruko sepanjang jalan protokol bisa kemasukan air,” katanya.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif