Soloraya
Sabtu, 18 Juni 2016 - 21:35 WIB

BANJIR SOLORAYA : Begini Kondisi Jalan Timur RS PKU Muhammadiyah Karanganyar yang Terendam Banjir

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto banjir di timur PKU Muhammadiyah Karanganyar. (Istimewa/Wagiman)

Banjir menggenangi rumah warga di timur RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR – Banjir setinggi 60 cm menggenangi jalanan di timur rumah sakit (RS) PKU Muhammadiyah Karanganyar, Jl. Papahan Tasikmadu, Kecamatan Karanganyar. Dari foto yang diterima Solopos.com, banjir tampak merendam rumah warga.

Advertisement

Kabarnya, sejumlah warga perumahan Ngijo Indah mengunggsi ke Balai Desa Ngijo Tasikmadu.

Tak hanya di Karanganyar Hujan lebat membuat sejumlah wilayah di Soloraya terendam air. Di Solo, sekitar Pukul 18.00 WIB genangan air tinggi sampai di pusat Kota seperti wilayah Slamet Riyadi, Gladag, dan sekitar toko buku Sriwedari.

Kawasan perkampungan di sekitar Solo Paragon Mall, Monumen Pers, hingga Novotel, juga dilaporkan sempat tergenang air hingga lebih dari 20 sentimeter. Namun air perlahan surut seiring turunnya intensitas hujan di kawasan tersebut.

Advertisement

Badan Meteorologi Keikliman dan Geofisikan (BMKG) mengumumkan potensi hujan lebat mengguyur Indonesia selama tiga hari ke depan hingga Senin (20/6/2016). Untuk itu masyarakat diminta selalu waspada.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (18/6/2016) Deputi Bidang Meteorologi BMKG Yunus S Swarinoto mengatakan dari tinjauan kondisi atmosfer terlihat beberapa indikasi yang menunjukkan munculnya potensi hujan lebat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif