Teknologi
Sabtu, 18 Juni 2016 - 12:40 WIB

APLIKASI TERBARU : Xerox Kembangkan Aplikasi Transportasi

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MPS Besutan Fuji Xerox-Astra Graphia (Youtube)

Aplikasi terbaru transportasi sedang dikembangkan Xerox.

Solopos.com, SOLO — Nama Xerox sangat identik mesin fotocopy. Mungkin memang sudah saatnya bagi perusahaan yang menjual layanan bisnis dan teknologi dokumentasi kantor ini untuk mencoba bisnis lain seperti aplikasi terbaru transportasi.

Advertisement

Setelah sukses mengimplementasikan aplikasi terbaru transportasinya di Los Angeles (Go Los Angeles) dan Denver (Go Denver), Amerika Serikat, Xerox memilih Bengaluru, India sebagai tempat peluncuran Go Bengaluru.

Layanan yang ditawarkan Xerox sedikit berbeda dengan aplikasi transportasi pada umumnya. Di sini, Xerox bertindak sebagai agregator layanan aplikasi terbaru yang sudah ada.

Jadi, ketika pengguna ingin pergi ke suatu tempat, aplikasi terbaru Xerox akan memberitahukan secara real time cara paling cepat, paling murah dan paling ramah lingkungan untuk menuju ke sana.

Advertisement

“Aplikasi terbaru ini mengombinasikan semua mode transportasi, termasuk berjalan kaki, bersepeda, bus, taksi, kereta metro dan bajaj, untuk memberitahu Anda cara paling cocok untuk mencapai tujuan,” demikian deskripsi aplikasi tersebut, seperti dikutip dari Times of India, Jumat (17/6/2016).

Contohnya, aplikasi terbaru Go Bengaluru akan memberitahukan si pengguna untuk berjalan ke halte bus terdekat, memberitahukan arahnya, berapa lama waktu yang diperlukan untuk ditempuh, dan berapa kalori yang terbakar selama berjalan menuju halte. Ketika sudah sampai halte, aplikasi kemudian memberitahukan bus ke tempat tujuan.

Fungsi seperti ini memang sudah ada pada Google Maps. Meski demikian, Xerox mengklaim aplikasi terbaru untuk di Android ini tetap berbeda. Google Maps menurutnya tidak menawarkan opsi multi modal transportasi untuk perjalanan sendiri, dan tidak mempertimbangkan kondisi saat itu.

Advertisement

“Ada banyak aplikasi transportasi saat ini, tapi kadang mereka tidak sesuai kondisi. Kami melihat dari perspektif sebuah kota, mempertimbangkan polusi, tingkat kemacetan dan infrastruktur,” kata Director Xerox Research Center India, Manish Gupta.

Advertisement
Kata Kunci : Aplikasi Terbaru XEROX
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif