Jogja
Jumat, 17 Juni 2016 - 06:40 WIB

Sheraton Mustika Akan Luncurkan Kereta Kencana

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kereta kencana ini akan ditempatkan di area kedatangan Bandara Internasional Adisucipto.

Harianjogja.com, SLEMAN-Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa bersama PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta akan mengadakan pelepasan Kereta Kencana Adisutjipto, Minggu (19/6/2016). Kereta kencana ini akan ditempatkan di area kedatangan Bandara Internasional Adisucipto.

Advertisement

Public Relations Executive Stefanus Henry N Sukmana mengatakan, DIY merupakan daerah yang istimewa yang sarat dengan keanggunan budaya Jawa yang telah menjadi urat nadi kehidupan masyarakat Yogyakarta. “Salah satu yang menjadi unggulan bagi DIY adalah dunia pariwisata yang setiap tahunnya berkembang dengan cukup signifikan,” ujar dia dalam rilisnya, Kamis (16/6).

Peluncuran kereta kencana ini dilakukan untuk menciptakan suatu ikon pariwisata baru yang akan semakin mengukuhkan keistimewaan DIY. Kegiatan ini akan dilakukan di Halaman Mataram Grand Ballroom Sheraton Mustika Yogyakarta mulai pukul 15.00 WIB yang juga akan dihadiri oleh GBPH Yudhaningrat.

Kereta Kencana Adisutjipto nantinya akan ditarik oleh empat ekor kuda putih dari kompleks Sheraton Mustika Yogyakarta ke lobby Bandara Internasional Adisucipto. Kereta ini merupakan kereta baru yang khusus dibuat oleh GPBH Yudhaningrat untuk ditempatkan di bandara dan menjadi ikon baru.

Advertisement

“Ini akan sangat menarik bagi para penumpang pesawat yang berkunjung ke Yogyakarta untuk berfoto di dekat kereta kencana yang nantinya selama satu bulan akan dijaga oleh empat orang Bregodo Adisutjipto,” kata dia.

Tingginya tingkat kunjungan wisatawan dengan menggunakan jalur transportasi udara mencapai angka 40.000 orang per tahun juga menjadi pertimbangan bagi manajemen PT Angkasa Pura I untuk menjadikan Kereta Kencana Adisutjipto ini sebagai ikon untuk berfoto selfie yang sedang marak di media sosial dan akan memberikan dampak yang cukup besar sehingga lebih banyak lagi orang yang tahu tentang DIY. Kereta Kencana Adisutjipto yang akan mengangkut Duta Bandara ini akan dilepas dari halaman Mataram Grand Ballroom Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa pada pukul 16.00 dan melintas di Jalan Laksda Adisucipto sepanjang kurang lebih 1,5 km. Masyarakat dapat menyaksikan prosesi iring- iringan ini di sepanjang jalan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif