Jogja
Jumat, 17 Juni 2016 - 19:55 WIB

KECELAKAAN SLEMAN : Melompat tapi Tak Sampai, Anak TK Meninggal Terbawa Arus Sungai

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

Kecelakaan Sleman menimpa seorang anak TK

Harianjogja.com, SLEMAN – Berhati-hatilah dalam mengawasi anak. Seorang bocah berusia Taman Kanak-Kanak (TK) ditemukan meninggal dunia karena terbawa arus Sungai Koteng di Dusun Ngaran, Balecatur, Gamping, Sleman, Jumat (17/6/2016) siang.

Advertisement

Jenazah korban ditemukan sekitar 100 meter dari tempat bermain. Korban diketahui bernama Abiyyi Indra Tama, 5, warga dusun Ngaran RT03/RW09 Balecatur, Gamping, Sleman.

Salahsatu warga Dusun Ngaran, David, 23, mengatakan, sekitar pukul 11.00 WIB korban bersama lima temannya sedang bermain di Sungai Konteng untuk memancing.

Beberapa temannya melompati arus tersebut dan berhasil, tetapi saat korban akan melompat namun kakinya tidak sampai sehingga jatuh dan tercebur kemudian terbawa arus.

Advertisement

“Sebelum salat jumat itu warga melihat korban bersama temannya bermain di sekitar sungai,” terangnya saat ditemui, Jumat (17/6/2016) di sekitar TKP.

Salahsatu teman korban bernama Natan kemudian meminta bantuan warga dengan menyampaikan kepada Rusli, 52, yang tinggal tak jauh dari TKP. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Gamping dan dilakukan pencarian bersama Basarnas DIY.

Anggota Basarnas DIY Dedi Prasetya mengatakan, pihaknya melakukan pencarian sekitar dua jam setelah terbawa arus. Ditemukan sejauh dua kilometer dari lokasi tercebur, tepatnya di Dusun Ngemplak, Perengdawe dekat jembatan. “Saat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya.

Advertisement

Kapolsek Gamping Kompol Agus Zaenudin menyatakan, berdasarkan keterangan dari Dokpol yang melakukan pemeriksaan bahwa korban meninggal murni akibat kecelakaan. Karena di pelipus kiri korban ada sedikit luka karena jatuh dan terbentur di pinggiran sungai.

“Korban akan melompat namun tidak sampai terjatuh dan hanyut karena arusnya cukup deras,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif