Jogja
Kamis, 16 Juni 2016 - 03:20 WIB

SEMPADAN PANTAI SELATAN : MoU Pemkab & Pelaku Wisata Bakal Dibuat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mulai bekerja bakti membersihkan akses jalan aspal di Pantai Somandeng dari timbunan pasir pantai setebal 30 cm yang terbawa arus saat gelombang tinggi menghantam Rabu (8/6/2016) lalu. (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Sempadan Pantai Selatan tak dapat lagi ditawar.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Sempadan Pantai Selatan ditertibkan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gunungkidul masih akan menyikapi para pelaku wisata di sepanjang pantai selatan di Gunungkidul dengan cara persuasif.

Advertisement

Kepala Satpol PP Gunungkidul, Agus Hartadi mencontohkan beberapa penertiban yang dilakukan satpol PP beberapa waktu terakhir seperti penertiban PKL di Area Pemkab dapat berjalan lancar tanpa rusuh. Hal tersebut terjadi karena adanya komunikasi yang baik antar petugas Satpol PP dan Pedagang.

“Meskipun ada beberapa PKL yang butuh proses ketika relokasi, sekarang kita lihat komplek pemda menjadi clean area,” ungkapnya.

Terkait dengan penertiban sejumlah bangunan di Pesisir pantai selatan, Agus mengatakan beberapa waktu kedepan akan dilaksanakan agenda pertemuan antara Pemkab dengan pelaku wisata untuk melaksanakan MoU atau semacam perjanjian untuk mencapai kesepakatan bersama terhadap keberlanjutan keberadaan puluhan bangunan tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif