Sport
Kamis, 16 Juni 2016 - 16:35 WIB

PRESTASI PETENIS : Murray Ingin Rusak Rencana Golden Slam Djokovic

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andy Murray menjadi salah satu tumpuan tim Davis Cup Inggris. Ist/bleacherreport.net

Prestasi Petenis Djokovic cukup baik tahun ini.

Harianjogja.com, LONDON — Tahun ini, Novak Djokovic berpeluang menorehkan catatan emas berupa golden slam. Namun Andy Murray bertekad merusak rencana tersebut.

Advertisement

Djokovic baru saja menyempurnakan gelar grand slamnya dengan menjadi juara di Prancis Terbuka 2016. Petenis nomor satu dunia itu kini tercatat sedang menggenggam empat trofi grand slam secara bersamaan (Wimbledon 2015, AS Terbuka 2015, Australia Terbuka 2016, Prancis Terbuka 2016).

Sudah memegang empat gelar grand slam secara bersamaan, Djokovic kian dekat dengan golden slam. Kini dia harus melengkapinya dengan medali emas Olimpiade di Rio de Janeiro.

Meski mengagumi apa yang ditorehkan Djokovic, Ivan Lendl, pelatih Murray, bertekad untuk mematahkan dominasi tersebut.

Advertisement

“Itu fenomenal. Jika Anda melihat sejarah, satu-satunya waktu ketika seseorang memegang keempat grand slam secara bersamaan adalah Don Budge pada 1938 dan Rod Laver pada 1962 dan 1969,” ujar Lendl seperti dikutip dari Telegraph.

“Itu belum pernah dilakukan selama hampir 50 tahun, dan belum pernah dilakukan siapapun kecuali dua orang itu, jadi Anda harus menghormatinya,” lanjut pelatih yang mengantar Murray memenangi dua gelar grand slam itu.

“Sekarang Novak punya peluang untuk menciptakan calendar grand slam (sapu bersih gelar grand slam dalam setahun) dan golden slam tahun ini. Jelas Andy dan saya ingin merusak rencana itu jika kami bisa,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif