Jogja
Kamis, 16 Juni 2016 - 22:55 WIB

Porwanas 2016, KONI Sumbang Rp30 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Porwanas 2016 digelar di Bandung.

Harianjogja.com, SLEMAN — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman menyiapkan dana Rp30 juta untuk kontingen yang akan berlaga dalam  Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016. Pelaksanaan Porwanas sendiri akan dilaksanakan pada 25-30 Juli di Bandung.

Advertisement

Ketua KONI Sleman Pramono mengatakan, bantuan dana sebesar Rp30 juta dari KONI Sleman siap dicairkan sewaktu-waktu. Bantuan tersebut diharapkan mampu memotivasi atlet dan perwakilan PWI Jogja yang akan berlaga dalam Porwanas.

“Kami siap untuk membantu dan menfasilitasi pelatih Bulutangkis dan Tenis Lapangan. PWI kami harapkan aktif berkomunikasi dengan kami,” katanya di sela-sela menerima Pengurus PWI Jogja saat beraudensi dengan Bupati Sleman Sri Purnomo, Rabu (15/6/2016).

Ketua PWI Jogja Sihono mengatakan,  pendanaan dari beberapa KONI kabupaten/Kota di DIY sampai saat ini belum dapat dicairkan. Padahal, ujar dia, kebutuhan dana tersebut sangat mendesak terutama memesan tiket atlet dan offisial. Pihaknya menyiapkan sejumlah atlet dan offisial untuk berlaga dalam Porwanas. Kontingen yang dikirim berkekuatan 80 orang, 25 orang di antaranya berasal dari atlet dan offisial dari Sleman.

Advertisement

“Mereka akan mengikuti 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Hanya saja untuk dua cabang olahraga Bulu Tangkis dan Tenis Lapangan sampai saat ini belum ada altet mengingat keterbatasaan personel,” katanya.

Sementara Bupati Sleman Sri Purnomo berharap, persiapan yang dilakukan para atlet matang sebelum diberangkatkan. Dengan begitu, dia berharap atlet yang berlaga mampu membawa hasil maksimal, mengingat sampai saat ini kontingen PWI Jogja belum pernah mendapatkan medali emas. “Semoga Porwanas 2016 ini bisa pecah telur dengan membawa pulang medali emas. Meskipun dana terbatas, saya berharap pulang membawa prestasi,” kata Bupati.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif