Jogja
Kamis, 16 Juni 2016 - 16:20 WIB

PILKADA KULONPROGO : KPU segera Buka Seleksi PPK dan PPS

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara)

Pilkada Kulonprogo akan masuk tahap seleksi PPK dan PPS

Harianjogja.com, KULONPROGO- Tahapan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dimulai pada Selasa (21/6/2016) pekan depan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo terus menyosialisasikan tahapan tersebut agar semakin banyak masyarakat yang mendaftarkan diri.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Kulonprogo, Marwanto, Rabu (15/6/2016). Dia mengatakan, mekanisme perekrutan badan adhoc akan disesuaikan dengan surat keputusan KPU RI No.324/KPU/VI/2016 tentang rekrutmen anggota PPK, PPS dan KPPS yang diterbitkan Selasa (14/6) kemarin.

“Beberapa waktu lalu kami memang sudah membuat pedoman teknis tentang rekrutmen PPK, PPS, dan KPPS. tapi masih bisa disesuaikan dengan terbitnya surat KPU ini,” kata Marwanto.

Menurut Marwanto, badan adhoc adalah ujung tombak penyelenggaraan Pilkada 2017 mendatang. Kelancaran proses pilkada salah satunya ditentukan oleh kualitas kinerja mereka.

Advertisement

Sosialisasi perekrutan terus digencarkan dengan menggandeng berbagai pihak, termasuk pemerintah di tingkat kecamatan dan desa. “Kami berharap seleksi terbuka akan menghasilkan penyelenggara adhoc yang independen dan profesional,” ucap Marwanto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif