Pialaeropa
Kamis, 16 Juni 2016 - 21:00 WIB

PIALA EROPA 2016 : Turki Tak Gentar "Dikurung" Spanyol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Turki, Arda Turan, melakukan kick-off setelah timnya kebobolan oleh Kroasia di Piala Eropa 2016. (Dailymail.co.uk)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Turki melawan Spanyol.

Solopos.com, NICE – Turki akan melakoni laga berat di match day kedua grup D Piala Eropa 2016. Arda Turan dkk. bakal menghadapi juara bertahan Euro dua edisi beruntun, Spanyol.

Advertisement

Meski begitu, Turki tak gentar. Turan selaku kapten Turki menegaskan kedua tim akan bermain dengan jumlah pemain yang sama. Oleh karena itu peluang untuk memenangi pertandingan masih sama besar, meski Spanyol jelas diunggulkan ketimbang timnya.

Pertandingan antara Turki melawan Jerman akan berlangsung di Allianz Riviera, Jumat (17/6/2016) dini hari WIB. Turki membutuhkan kemenangan setelah di laga perdana mereka dikalahkan Kroasia dengan skor 1-0. Kekalahan akan semakin memperkecil peluang mereka lolos dari fase grup.

Sementara Spanyol sudah mengantongi satu kemenangan. Mereka mengandaskan perlawanan Republik Ceko dengan skor tipis 1-0. Kemenangan dari Turki akan memastikan La Furia Roja melangkah ke fase knockout.

Advertisement

“Spanyol unggulannya, mereka akan lebih banyak menguasai bola. Kami akan berusaha sekeras mungkin untuk meraih satu poin, jika kami bisa melakukan itu. Kesempatan kami melaju jauh masih sangat tinggi,” kata Turan seperti dilansir Uefa.com, Kamis (16/6/2016).

“Spanyol merupakan tim kuat, tapi mereka tetap akan bermain 11 orang seperti kami. Kami akan berjuang sampai akhir,” sambungnya.

“Saya mempunyai banyak teman di tim Spanyol. Seperti itulah keindahan sepak bola. Hari ini semua orang saling mengenal satu sama lain. Analisis video sangat berkembang jadi saya tidak berpikir di sana tak ada keuntungan dan kerugian,” tutup gelandang Barcelona itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif