Pialaeropa
Kamis, 16 Juni 2016 - 14:42 WIB

PIALA EROPA 2016 : Prediksi Skor dan Line Up Ukraina Vs Irlandia Utara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penggawa Ukraina, Yevhen Konoplyanka saat berlatih dengan rekan-rekannya. (REUTERS/Jason Cairnduff)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Ukraina melawan Irlandia Utara.

Solopos.com, LYON – Dua tim pesakitan dari grup C Piala Eropa 2016 akan berduel di match day kedua. Mereka adalah Ukraina dan Irlandia Utara.

Advertisement

Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan di Stade de Lyon, Kamis (16/6/2016) pukul 23.00 WIB. Ukraina dan Irlandia Utara sama-sama menelan kekalahan di partai perdana. Mereka pun mencari hasil bagus di laga ini sebagai pelipur lara.

Ukraian dihajar juara dunia Jerman dengan skor 2-0, Senin (13/6/2016) dini hari WIB. Sedangkan Irlandia Utara dikalahkan Polandia dengan skor tipis 1-0, Minggu (12/6/2016) malam WIB.

Kedua tim sama-sama membutuhkan poin agar tidak tersingkir lebih dulu di ajang ini. Laga pun diprediksi bakal sengit mengingat kedua tim juga menunjukkan daya juang lebih di laga perdana, meski kalah.

Advertisement

Di laga ini kedua tim dipastikan bisa bermain dengan skuat penuh. Ukraina masih akan mengandalkan Yevhen Konoplyanka dan Andriy Yarmolenko di sisi sayap. Saat menghadapi Jerman kedua pemain itu cukup membahayakan.

Sementara Irlandia Utara kemungkinan akan memasang striker Conor Washington sejak awal. Saat menghadapi Polandia, Washington masuk dari bangku cadangan. Tapi saat masuk dia bisa memberikan pengaruh besar dengan beberapa ancaman yang dilancarkan.

Di atas kertas, Ukraina memang diunggulkan. Tapi mereka tak boleh memandang remeh Irlandia Utara. Pasalnya Jonny Evans dkk. lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 sebagai juara grup. Meski begitu, Irlandia Utara tak pernah mampu mengalahkan Ukraina dalam empat pertemuan terakhir.

Advertisement

Laman Who Scored memprediksi Ukraina akan sedikit mendominasi permainan. Mereka akan mampu memenangi pertandingan sengan skor tipis 1-0.

Perkiraan susunan pemain Ukraina vs Irlandia Utara:

Ukraina: Pyatov, Shevchuk, Rakitskiy, Khacheridi, Fedetskiy, Stepanenko, Sydorchuk, Konoplyanka, Kovalenko, Yarmolenko, Zozulya

Irlandia Utara: McGovern, Evans, McAuley, Catchart, McLaughlin, Dallas, Baird, Davis, Norwood, Lafferty, Washington

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif