News
Kamis, 16 Juni 2016 - 02:45 WIB

PENEMBAKAN ORLANDO: Ini Video Detik-Detik Sebelum Pembantaian di Kelab Gay

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Video detik-detik penembakan kelab gay di Orlando. (Youtube.com)

Penembakan Orlando di kelab gay berhasil terekam kamera ponsel.

Solopos.com, ORLANDO – Detik-detik sebelum penembakan membabi buta oleh seorang anggota ISIS di kelab malam khusus penyuka sesama jenis hingga menewaskan 50 orang di Kota Orlando, Florida, Amerika Serikat sempat terekam kamera.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari ABC News di Youtube, Rabu (15/6/2016), video berdurasi 23 detik itu direkam oleh Amanda Alvear ketika bermain Snapchat. Awalnya semua tampak normal, ia menunjukkan suasana kelab serta orang-orang yang berdiri dan berjoget di dekatnya.

Tetapi suasana mendadak mencekam pada bagian akhir video. Terdengar suara tembakan senapan lebih dari 18 kali. Sementara Amanda sendiri dikabarkan menjadi salah satu korban meninggal dalam pembantaian di kelab bernama Pulse tersebut. Konfirmasi itu diberikan oleh kakaknya, Brian Alvear.

Video detik-detik penembakan di kelab gay di Orlando dapat dilihat di alamat berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=tN_x1HUaYPQ.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, pelaku penembakan diketahui bernama Omar Mir Seddique Mateen alias Omar Marteen. Sebelum melakukan aksinya, ia sempat menghubungi 911 dan mengaku sebagai anggota teroris ISIS.

Berdasarkan penuturan salah seorang korban selamat, Omar yang saat ini menjadi buronan FBI tampak memasang ekspresi tertawa ketika menembakkan peluru dari senapan mesin AR15 yang ia pegang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif