News
Kamis, 16 Juni 2016 - 20:00 WIB

Lion dan Batik Air Bebas dari Daftar Terlarang di Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Batik Air (JIBI/Bisnis Indonesia/Alby Albahi)

Lion Air dan Batik Air akhirnya dikeluarkan dari daftar maskapai yang dilarang terbang di Eropa.

Solopos.com, JAKARTA — European Commission akhirnya membebaskan dua maskapai di bawah Lion Group, Lion Air dan Batik Air, untuk terbang hingga ke Benua Biru per 16 Juni 2016.

Advertisement

Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, mengatakan sesuai dengan pengumuman dari European Commission, per 16 Juni 2016 Lion Air dan Batik Air telah lepas dari EU Banned List. Hal tersebut dianggap sebagai sebuah pengakuan terhadap dunia penerbangan nasional.

“Hal tersebut juga menandakan bahwa komitmen manajemen Lion Air dan Batik Air akan keselamatan dan keamanan penerbangan adalah prioritas utama,” ungkapnya dalam siaran pers, Kamis (16/6/2016).

Selain itu, hal ini juga membuktikan Lion Air dan Batik Air telah melaksanakan standar dan prosedur penerbangan yang berlaku dan diakui di dunia internasional. Dengan pengakuan ini, Edward menegaskan manajemen Lion Air dan Batik Air akan terus melakukan perbaikan menyangkut kualitas pelayanan terutama masalah keselamatan dan keamanan penerbangan.

Advertisement

Edward menambahkan bahwa pengakuan yang diberikan oleh EU Commission akan menjadi pemicu semangat bagi seluruh karyawan untuk berbuat semakin baik.

“Ini juga menandakan bahwa manajemen kedua perusahaan beserta seluruh karyawannya tidak akan pernah berhenti memperbaiki diri untuk keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan yang dioperasikan.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif