News
Kamis, 16 Juni 2016 - 11:15 WIB

KAPOLRI BARU : Jokowi Pesan untuk Komjen Tito: Reformasi Kepolisian!

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komjen Tito Karnavian (JIBI/dok)

Kapolri baru telah ditunjuk Presiden Jokowi yakni Komjen Tito Karnavian

Solopos.com, JAKARTA – Komjen Tito Karnavian sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo setelah ditunjuk sebagai calon tunggal Kapolri. Dia mendapat pesan agar mereformasi kepolisian saat sudah menjadi pucuk pimpinan nantinya.

Advertisement

“Yang utama beliau inginkan adalah reformasi polisi,” kata Komjen Tito saat diwawancara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, seperti dilansir detikcom, Kamis (16/6/2016).

Hal itu pun yang dijadikan Tito sebagai visinya. Pria yang kini menjabat sebagai Kepala BNPT itu ingin menjadikan publik lebih percaya ke polisi.

“Dalam jajak pendapat, Polri termasuk yang kurang dipercaya publik. Saya kira itu. Visinya membangun itu. Tugas utama adalah reformasi Polri,” ucapnya.

Advertisement

Dia meyakini bahwa pelayanan publik yang baik akan berdampak pada profesionalisme dalam menegakkan hukum. Hal itu juga nantinya akan dipaparkan dalam fit and proper test di DPR pekan depan.

“Saya persiapkan program bukan cuma untuk setahun ke depan. Tapi lima tahun ke depan. Siapapun penggantinya nanti bisa mengikuti pola, track yang disusun lima tahun ke depan,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Lulusan terbaik Akpol angkatan 1987 ini paham bahwa dia masih junior dibanding petinggi Polri lainnya. Namun, Tito siap menjalankan amanah sebagai prajurit yang ditugaskan menjadi calon Kapolri.

Advertisement

“Saya memahami saya termasuk junior dalam generasi kepolisian. Tapi ini perintah. Prajurit tidak boleh melanggar perintah. Pasti akan saya lakukan semaksimal mungkin,” tegas Tito.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif