Entertainment
Kamis, 16 Juni 2016 - 11:10 WIB

KABAR ARTIS : Peggy Melati Sukma Siap Berbagi Inspirasi di The Park Mall Solo

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peggy Melati Sukma (Detik.com)

Kabar artis Peggy Melati Sukma akan menjadi pembicara dalam kajian islami di The Park Mall Solo Baru, Minggu (19/6/2016).

Solopos.com, SOLO – Peggy Melati Sukma, selebriti Tanah Air yang wajahnya kerap menghiasi layar kaca Indonesia pada era 1990 – awal 2000an akan hadir membawakan kajian islami bertajuk Lets Move On di Atrium Central Park, The Park Mall Solo Baru pada Minggu (19/6).

Advertisement

Acara yang diselenggarakan Dompet Peduli Umat Daarul Tauhid (DPU-DT) bekerja sama dengan The Park Mall Solo Baru tersebut akan berlangsung mulai pukul 12.30 WIB-15.00 WIB. Pejabat marcomm DPU-DT Solo, Ardi Murcahya menuturkan agenda dakwah kali tersebut merupakan acara dakwah pertama yang diselenggarakan dalam mall. Tak hanya itu, tajuk materi dakwah kali tersebut pun sangat berbeda dengan dakwah-dakwah Ramadan sebelumnya.

“Kali ini kami memang sengaja mengundang mbak Peggy. Sebagai seorang da’i sekaligus artis, mbak Peggy memiliki kemampuan mengkomunikasikan dakwah menurut kami lebih fresh. Kami ingin merangkul lebih banyak animo dengan pendekatan yang berbeda,” ujar dia saat dihubungi solopos.com, Rabu (15/6/2016).

Perbedaan menyolok adalah pada pilihan diksi kekinian yang dijadikan tajuk kajian. “Move on ini kan kalimat nge-pop yang lagi jadi tren di kalangan anak muda. Nah di sini mbak Peggy akan menjabarkan move on dalam konteks Islami, yaitu hijrah ke jalan Allah.

Advertisement

Berbeda dengan dakwah pada umumnya, kali tersebut Peggy akan berdakwah dengan gaya khasnya yang santai dan bersahabat. Menurut Ardi, gaya berdakwah Peggy yang kini berhijab panjang tersebut pun terbilang berbeda dan tidak kaku.

Artis bernama lengkap Raden Peggy Melati Purnama Dewi Sukma ini tak hanya aktif berbagi inspirasi lewat dakwah, namun juga berkegiatan sosial. dengan Gerakan Amazing Muslimah dan Akhwat Bergerak. Sebagaimana dikutip dari situs detik.com, salah satunya adalah pembangunan Shams Al Amal, sekolah difabel di Gaza, Palestina yang dilakukan Komunitas Akhwat Bergerak bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada 2015 lalu.

Achwat Bergerak adalah komunitas solidaritas kemanusiaan yang digagasnya selain gerakan Amazing Muslimah yang memiliki cita-cita mengentaskan perempuan buta Alquran di Tanah Air.
Lebih lanjut Ardi menambahkan dalam kesempatan tersebut para jemaah juga berkesampatan untuk berinfak sebesar Rp150.000.

Advertisement

“Jemaah yang sudah berinfak, yang ingin berfoto dengan mbak Peggy akan kami sediakan ruang khusus. Infak ini akan digunakan untuk donasi program berbuka bersama sahabat yatim dan duafa. Jemaah yang membayar infak juga akan mendapatkan satu buku mbak Peggy yang berjudul Kujemput Engkau di Sepertiga Malam, plus tanda tangannya,” imbuh dia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif