Entertainment
Kamis, 16 Juni 2016 - 00:20 WIB

K-POP : Tuntutan Dicabut, Proses Hukum Yoochun Tetap Berjalan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Park Yoochun (Soompi)

K-pop, Yoochun masih menjalani proses hukum soal pelecehan seksual.

Harianjogja.com, SEOUL — Manajemen yang menaungi Yoochun, C-JeS Entertainment merilis pernyataan resmi mengenai berita terbaru yang menyangkut artisnya, aktor sekaligus personel JYJ, Yoochun, Rabu (15/6/2016). Pelapor atas nama Lee mencabut tuntutan pelecehan seksual.

Advertisement

C-JeS Entertainment menegaskan hingga saat ini belum menerima pemberitahuan resmi dari polisi, baik detil kasus maupun atau informasi pencabutan tuntutan. Manajemen justru mengetahui ini dari pemberitaan di media.

(Baca Juga : K-POP : Yoochun Dilaporkan Lakukan Pelecehan Seksual, Benarkah?)

Advertisement

(Baca Juga : K-POP : Yoochun Dilaporkan Lakukan Pelecehan Seksual, Benarkah?)

Manajemen menyatakan sebagai selebritis agensi sangat memahami Yoochun menerima banyak cinta dari masyarakat, karena itu pihaknya terbuka dengan media. Karena keputusan ini, ada kemungkinan kehidupan pribadi sang artis akan terungkap. Manajemen juga menyadari akibat keterbukaan ini kehidupan public figure rawan spekulasi maupun ancaman.

Kendati demikian, manajemen menyatakan kasus yang menyangkut nama baik seseorang dan berhubungan dengan investigasi kriminalitas seharusnya mendapat konfirmasi dari pihak terkait. Adapun salah satu media justru memberitakan kasus ini dengan menuliskan nama pihak yang dilaporkan secara jelas tanpa menunggu konfirmasi polisi maupun menghubungi pihak terkait. Akibat peristiwa ini, nama selebritis terlanjur diidentikan sebagai kriminal. Penghakiman dari media juga terus bergulir tanpa adanya laporan dari polisi.

Advertisement

Sebelumnya, berita ini pertamakali beredar pada Senin (13/6/2016). Adapun investigasi belum dimulai dan konten tuntutan belum secara resmi dinyatakan. Kendati demikian spekulasi terus bermuculan sehingga nama baik Park Yoochun tercemar.

Manajemen juga akan terus mengikuti perkembangan kasus. Ke depan agensi tak akan memberikan pernyataan, setidaknya sampai polisi menyatakan Yoochun tak bersalah.

Proses Hukum Jalan Terus

Terkait pencabutan kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan Park Yoochun, polisi menyatakan proses hukum tetap berjalan.

Advertisement

Perwakilan dari Kantor Polisi Gangnam kepada stasiun televisi setempat menyatakan,”Benar jika A mencabut tuntutan, tetapi investigasi tetap berlanjut untuk membuktikan benar tidaknya dugaan tersebut,” kata dia seperti dikutip dari Soompi, Rabu (15/6/2016).

Selain itu, polisi juga menyatakan polisi tidak membutuhkan laporan dari korban pelecehan seksual untuk melanjutkan penyelidikan.

Pihak yang mengajukan tuntan, Lee merupakan karyawan sebuah bar. saat Yoochun berkunjung ke tempat tersebut, Lee mengaku aktor tersebut melakukan pelecehan seksual. Seminggu setelah kejadian, tepatnya pada Jumat (10/6/2016), kekasih Lee melapor ke Kantor Polisi Gangnam dan pakaian dalam Lee menjadi barang bukti.

Advertisement

Tuntutan kemudian dicabut pada Rabu (15/6/2016) tetapi proses hukum tetap berjalan. C-JeS Entertainment pun menyatakan akan bekerja sama dengan polisi untuk membuktikan aktornya tak bersalah.

Advertisement
Kata Kunci : Kpop Yjy Yoochun
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif