Jogja
Rabu, 15 Juni 2016 - 23:20 WIB

SEMPADAN PANTAI SELATAN : Penertiban Dilakukan Secara Elegan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelombang tinggi di Pantai Drini saat Rabu (8/6/2016) malam. (JIBI/Harian Jogja/dok. SAR Satlinmas Istimewa Wilayah II Gunungkidul)

Sempadan Pantai Selatan tak dapat lagi ditawar.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gunungkidul masih akan menyikapi para pelaku wisata di sepanjang pantai selatan di Gunungkidul dengan cara persuasif.

Advertisement

Kepala Satpol PP Gunungkidul, Agus Hartadi mengatakan ada beberapa langkah yang akan ditempuh dalam penertiban bangunan di sempadan pantai yang rusak diterjang gelombang tinggi pada pecan lalu. Pihaknya menampik bahwa Satpol PP bertindak menegakkan perda dengan cara yang represif.

“Kami bertindak secara elegan, akan ditempuh beberapa cara terlebih dulu dalam penertiban yang akan dilakukan nanti,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/6/2016).

Beberapalangkah yang ditempuh tersebut yakni sosialisai, negosiasi, aksi, dan diakhiri dengan evaluasi. Pihaknya tak akan serta merta memberikan tindakan kepada para pelaku wisata yang mendirikan bangunan di sepanjang pesisir pantai tanpa mengindahkan peraturan pemerintah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif