Jatim
Rabu, 15 Juni 2016 - 14:05 WIB

PONDOK GONTOR : Kapolri akan Hadiri Buka Bersama dan Wisuda 1.500 Santri Gontor

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Santri berjalan menuju asrama di kompleks Pondok Modern Darussalam Gontor Pusat, Mlarak, Ponorogo, Rabu (18/5/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pondok Gontor, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti direncanakan menghadiri wisuda 1.500 santri Pondok Modern Darussalam Gontor.

Madiunpos.com, PONOROGO — Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti akan menghadiri undangan buka bersama dan Khataman Santri di Pondok Modern Darussalam Gontor, Mlarak, Ponorogo, Rabu (15/6/2016).

Advertisement

Staf Sekretariat Pondok Modern Darussalam Gontor, Fuad Fahmi, mengatakan dalam acara buka bersama dan khataman santri pihaknya mengundang Kapolri dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Anton Setiadji. Acara ini rutin diselenggarakan setiap tahun dengan mengundang pejabat negara.

Fuad menyampaikan pada acara itu juga mengundang 10.000 warga Ponorogo dan seluruh Forkompimda Kabupaten Ponorogo.

“Kami tidak hanya mengundang pejabat, tetapi masyarakat umum dan wali santri juga diikutkan dalam acara itu,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu.

Advertisement

Dia menuturkan untuk sore hari kegiatan yang dilaksanakan yaitu buka bersama, setelah itu pada malam hari diselenggarakan kegiatan khataman santri atau wisuda santri kelas VI. Santri yang diwisuda pada khataman tahun 2016 ini sebanyak 1.500 orang.

“Untuk hidangan, kami menyediakan hidangan prasmanan untuk tamu VIP dan hidangan khusus bagi tamu umum,” ujar Fuad.

Lebih lanjut, kegiatan seperti ini memang diselenggarakan setiap tahun dan setiap tahun mendatangkan pejabat negara yang berbeda.

Advertisement

Untuk tahun 2015, pejabat yang diundang Menteri Agama, sedangkan untuk tahun ini yang diundang Kapolri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif