Pialaeropa
Rabu, 15 Juni 2016 - 23:00 WIB

PIALA EROPA 2016 : Tekuk Austria, Pelatih Hungaria: Ini Mimpi yang Jadi Nyata

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Hungaria merayakan gol saat menghadapi Austria. (Euro2016.com)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan kemenangan Hungaria atas Austria.

Solopos.com, BORDEAUX – Timnas Hungaria berhasil memetik kemenangan di laga perdana mereka di Grup F Piala Eropa 2016. Hungaria mengalahkan kuda hitam, Austria, dengan skor dua gol tanpa balas.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Nouveau Stade de Bordeaux, Selasa (14/6/2016) malam WIB itu, kedua tim sebenarnya tampil cukup seimbang. Austria juga mencatatkan sejumlah peluang emas termasuk tembakan David Alaba yang mengenai tiang gawang di awal laga.

Namun, justru Hungaria yang bisa tampil lebih efektif dengan melesakkan dua gol. Gol-gol kemenangan Hungaria itu dicetak oleh Adam Szalai dan Zoltan Stiebler. Kemenangan itu pun membuat Hungaria memimpin klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2016 dengan raihan tiga poin.

Pelatih Hungaria, Bernd Storck, menyebut hasil positif ini seperti sebuah mimpi yang menjadi nyata. Maklum, Hungaria sudah lama absen dari pentas turnamen besar. Dan kini mereka meraih kemenangan di laga perdana.

Advertisement

“Kalian bisa melihat bagaimana reaksi fans yang sungguh brilian. Ini seperti mimpi yang jadi nyata,” kata Storck seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Rabu (15/6/2016).

“Kami mengharapkan ini semua, kami memimpikan ini semua. Ketika semua orang bekerja keras maka semuanya terbayarkan,” sambungya.

Selanjutnya, Hungaria akan mendapat tantangan berat di match day kedua Grup F. Mereka akan berhadapan dengan tim kuat Portugal pada 18 Juni 2016 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif