Pialaeropa
Rabu, 15 Juni 2016 - 10:00 WIB

PIALA EROPA 2016 : Lawan Albania, Prancis Bertekad Tampil Lebih Baik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Prancis (Euronews)

Piala Eropa akan menyajikan pertandingan Prancis melawan Albania.

Solopos.com, PARIS – Prancis memang berhasil memetik kemenangan di partai pertama Piala Eropa 2016. Namun performa Les Blues di laga tersebut dinilai masih kurang memuaskan.

Advertisement

Menghadapi Rumania di Stade de France, Jumat (11/6/2016) dini hari WIB, Prancis menang dengan skor 2-1. Setelah bermain tanpa gol di sepanjang babak pertama, Olivier Giroud memecahkan kebuntuan di awal babak. Tapi Rumania mampu menyamakan kedudukan lewat Bogdan Stancu, 10 menit kemudian.

Skor imbang itu membuat Prancis terus menekan Rumania. Sementara Rumania sesekali mengancam lewat serangan balik. Tuan rumah akhirnya bisa menang setelah Dimitri Payet membuat gol indah di menit-menit akhir.

Selanjutnya Prancis akan menghadapi Albania di partai kedua Grup A Piala Eropa 2016, Kamis (16/6/2016) pukul 02.00 WIB. “Kami mesti bermain lebih baik daripada saat melawan Rumania. Kami tidak bermain seperti yang kami inginkan tapi itu berhubungan dengan konteks pertandingan pertama [turnamen],” kata gelandang Prancis, Blaise Matuidi, seperti dilansit Reuters, Selasa (14/6/2016).

Advertisement

“Tidak ada masalah tertentu. Kami mesti bisa mengambil banyak risiko, memperlihatkan karakter. Penampilan kami akan lebih baik saat melawan Albania. Aku sama sekali tidak cemas,” sambungnya.

Albania bisa dibilang merupakan tim yang paling lemah di Grup A. Meski demikian Albania tidak terkalahkan di dua pertemuan terakhir melawan Prancis, termasuk menang 1-0 di laga ujicoba setahun lalu. “Tidak ada pertandingan yang mudah tapi kami lebih santai sekarang, dan berhasrat maju terus,” tutup Matuidi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif