Pialaeropa
Rabu, 15 Juni 2016 - 23:30 WIB

PIALA EROPA 2016 : Inggris Tak Cuma Waspadai Bale

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adam Lallana berusaha menendang bola saat Inggris melawan Rusia. (Euro 2016)

Piala Eropa 2016 akan mempertemukan Inggris melawan Wales

Solopos.com, CHANTILLY – Derby Britania Raya akan terjadi di match day kedua Grup B Piala Eropa 2016. Inggris akan meladeni tantangan Wales yang untuk kali pertama lolos ke putaran final Euro.

Advertisement

Keberhasilan Wales melaju ke putaran final Piala Eropa 2016 tak terlepasa dari sejumlah pemain bintangnya, termasuk Gareth Bale. Bintang Real Madrid itu juga membawa Wales memenangkan laga perdana saat berhadapan dengan Slovakia. Bale mencetak satu gol lewat tendangan bebas.

Tenaga Bale pun akan kembali dipercaya saat menghadapi Inggris nanti. Apalagi pemain termahal Dunia itu menjadi pemain yang paling berpengaruh bagi Wales sejak babak kualifikasi lalu. Tapi di Wales tentu tidak hanya Bale yang berpotensi mengancam.

Itulah yang dikatakan pilar Inggris, Adam Lallana. Lallana menegaskan timnya tidak hanya terfokus pada Bale dalam pertandingan yang digelar di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016) malam WIB. Menurutnya Inggris harus mewaspadai seluruh pemain Wales dan bukan hanya satu nama.

Advertisement

Inggris sendiri membutuhkan poin penuh setelah hanya bermain imbang di partai perdana. Mereka diimbangi Rusia dengan skor 1-1 setelah unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Eric Dier.

“Anda tidak ingin membiarkan tim Anda terlalu rapuh dalam serangan balik dengan pemain seperti Gareth Bale yang bermain, dan kekuatan dan kualitas yang dia miliki, tapi ini bukan pertunjukan satu orang saja. Mereka punya banyak pemain bagus lainnya,” ujar Lallana seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (15/6/2016).

“Saya mendapat kesenangan bermain dengan Joe Allen dan tahu talenta seperti apa yang dia miliki. Aaron Ramsey adalah pemain lainnya yang sangat berbakat, jadi kami tidak bisa cuma fokus ke Gareth, kemudian mendapat pukulan telak dari salah satu pemain bagus mereka,” sambungnya.

Advertisement

“Benar kami respek kepada seluruh tim dan melihat kekuatan dan kelemahan mereka, dan menemukan cara bagaimana kami akan mengalahkan mereka,” tutur gelandang Liverpool tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif