News
Rabu, 15 Juni 2016 - 10:45 WIB

ES KOPI BERUJUNG MAUT : Terkuak, Jessica Diduga Bunuh Mirna karena Sakit Hati Dinasihati Soal Pacar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jessica Wongso di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/1/2016). Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum memeriksa Jessica terkait kematian Wayan Mirna Salihin yang meninggal dunia karena sianida dalam es kopi Vietnam yang diminumnya di Olivier Cafe Grand Indonesia. (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Es kopi berujung maut dengan terdakwa Jessica mulai disidang Rabu (15/6/2016) ini.

Solopos.com, JAKARTA – Jaksa penuntut umum pada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat mendakwa Jessica dengan pasal pembunuhan berencana. Dijelaskan bahwa awal sakit hati Jessica kepada Mirna karena Mirna pernah menegur Jessica agar putus dari pacarnya.

Advertisement

“Sekira pertengahan 2015, Mirna mengetahui permasalahan dalam hubungan percintaan antara terdakwa dengan pacarnya sehingga Mirna menasehati terdakwa agar putus saja dengan pacarnya yang suka kasar dan pemakai narkoba, dengan menyatakan buat apa pacaran dengan orang yang tidak baik dan tidak modal,” kata Jaksa Ardito Muwardi saat membacakan surat dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakpus, Rabu (15/6/2016).

“Ucapan Mirna tersebut ternyata membuat terdakwa marah dan sakit hati sehingga terdakwa memutuskan komunikasi dengan Mirna,” jelasnya seperti dilansir detikcom.

Jessica kemudian putus dengan pacarnya dan mengalami beberapa peristiwa yang membuatnya harus berurusan dengan pihak Kepolisian Australia. Hal tersebut membuat Jessica semakin merasa sakit hati dengan Mirna.

Advertisement

“Membuat terdakwa semakin tersinggung dan sakit hati kepada Mirna, sehingga untuk membalas sakit hatinya tersebut, terdakwa merencanakan untuk menghilangkan nyawa Mirna,” ujar Jaksa Ardito.

Dalam rangka mewujudkan niatnya untuk membunuh Mirna, pada 5 Desember 2015, Jessica mulai menghubungi Mirna kembali melalui Whatsapp (WA) saat ia dalam perjalanan dari Australia ke Indonesia. Saat itu pesannya tak dibalas Mirna.

Begitu tiba di Indonesia, Jessica coba kembali mengontak Mirna, dan dibalas. Sejak saat itu terjadi komunikasi antara Jessica dan Mirna hingga akhirnya digelar pertemuan di Restauran Olivier pada 6 Januari 2016.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif