Jogja
Rabu, 15 Juni 2016 - 15:24 WIB

BANTUAN DIFABEL : 24 Difabel Terima Bantuan Kursi Roda Dari Layanan Jamkesus

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyaluran kursi roda untuk penyandang disabilitas di Bantul, Rabu (15/6/2016). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Bantuan Difabel diberikan berupa kursi roda

Harianjogja.com, BANTUL- Sebanyak 24 difabel atau penyandang cacat di Bantul mendapat bantuan  kursi roda dari layanan Jaminan Kesehatan Khusus (Jamkesus), di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Rabu (15/6/2016).

Advertisement

Setelah melalui proses pemeriksaan sebelumnya, kursi roda yang diberikan tersebut sudah dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing penyandang cacat.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Sehat (PMS) Sidiq Rohadi mengatakan, sebelumnya pada saat pemerikasaan yang telah dilakukan ada 102 orang, namun yang mendapat bantuan kursi roda sebanyak 24, kemudian bantuan kaki atau tangan palsu ada 18 orang.

“Karena pemeriksaan dilakukan oleh tim ahli kedokteran maka benar-benar disesuaikan, dengan demikian belum semua yang diperiksa mendapat bantuan,” ujarnya.

Advertisement

Dikatakannya, karena memang ini program dari Jamkesus DIY, maka seluruh pembiayaan ditanggung oleh Dinkes DIY, namun penyaluran melalui Dinkes Kabupaten Bantul agar mempermudah para difabel untuk mengambil bantuan.

Salah satu penerima bantuan kursi roda, Sofyan warga Sabdodi, Bantul, Bantul mengatakan bantuan ini sangatlah membantu, pasalnya selama ini kursi roda miliknya sudah tidak nyaman lagi digunakan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif