Teknologi
Rabu, 15 Juni 2016 - 01:00 WIB

APLIKASI TERBARU : Amazon Bikin Aplikasi Musik Streaming

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Aplikasi terbaru musik streaming sedang dikembangkan Amazon.

Solopos.com, SOLO — Tren streaming musik saat ini sedang naik daun dengan hadirnya beragam aplikasi seperti Spotify, Pandora, dan Joox. Tak mau ketinggalan, ritel online Amazon dikabarkan melirik bisnis yang menjanjikan itu dengan merilis layanan serupa.

Advertisement

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (14/6/2016), berbicara mengenai layanan streaming musik, ini sebenarnya bukan lah hal baru bagi Amazon. Perusahaan asal Seattle, Amerika Serikat, itu sudah memiliki layanan yang mirip dengan platform streaming musik yang berbentuk katalog, Prime Music.

Untuk bisa mengakses Prime Music, Anda harus merogoh kocek US$99 atau sekitar Rp1,3 juta per tahun. Seolah ingin berinovasi dan meningkatkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih, Amazon dikabarkan tengah menggarap layanan streaming musik terpisah.

Sama halnya dengan Spotify atau Pandora, aplikasi terbaru musik streaming Amazon juga akan dibanderol biaya langganan sebesar US$9,9 atau sekitar Rp130.000 per bulan. Rencananya Amazon berniat merilisnya pada musim panas atau bisa jadi jatuh di musim gugur sekitar bulan September-November 2016.

Advertisement

Hadirnya aplikasi terbaru streaming musik itu diharapkan mampu meningkatkan ketertarikkan konsumen akan perangkat wireless speaker Amazon Echo yang baru saja selesai dikembangkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif