Sport
Selasa, 14 Juni 2016 - 23:00 WIB

TINJU DUNIA : Kemenpora akan Renovasi Sasana Tinju Daud Yordan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petinju Indonesia Daud Yordan sukses mempertahankan sabuk juara seusai kalahkan Awuku. (JIBI/Antara)

Tinju dunia versi WBA yang dimenangi Daud Yordan membuat Kemenpora berniat membantu renovasi sasana tinju Cino.

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana membantu renovasi sasana tinju milik Daud ‘Cino’ Yordan di Kayong Utara. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada perkembangan olahraga tinju di Kalimantan Barat dan apresiasi atas prestasi yang diraih Daud Yordan.

Advertisement

Menpora Imam Nahrawi mengatakan pemerintah menyiapkan dukungan dengan merenovasi sasana tinju Cino di Kayong Utara, Kalimantan Barat. Namun, penghematan anggaran pada tahun ini membuat Kemenpora baru akan merealisasikan bantuan itu pada 2017.

“Renovasi sasana di Kayong Utara mungkin tidak di tahun 2016 ini tetapi akan kami rencanakan mulai saat ini di tahun anggaran baru 2017,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (14/6/2016).

Imam Nahrawi mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Daud Yordan yang berhasil merebut gelar juara WBA International dari petinju Argentina Christian Rafael Coria pada awal bulan kemarin. Menurutnya, pemerintah akan teru mendukung sehingga sejarah yang dibuat Daud Yordan dapat tetap terjaga.

Advertisement

“Semoga sejarah ini tetap kita torehkan dan promotor terus melakukan upaya-upaya inovatif agar semangat tinju nasional terus bangkit kembali, semakin banyak promotor tinju akan semakin banyak petinju hebat akan lahir,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif