Sport
Selasa, 14 Juni 2016 - 02:45 WIB

TIMNAS INDONESIA : Riedl Bisa Saja Revisi Target di AFF

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alfred Riedl pelatih PSM Makassar dalam ISL 2015 (JIBI/Solopos/Dok)

Timnas Indonesia segera dibentuk. Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl bisa saja merevisi target di Piala AFF.

Harianjogja.com, JAKARTA — Ketika dipercaya kembali menukangi tim nasional Indonesia, Alfred Riedl tanpa ragu mematok target final pada Piala AFF 2016 nanti. Hal itu dlandasi keyakinan karena Riedl pernah membantu timnas menjadi runner-up pada 2010.

Advertisement

Walau begitu, pada 2014, prestasi tim Merah-Putih bersama Riedl tak bisa dibanggakan. Indonesia harus terhenti lajunya di fase grup dan menjadi bulan-bulanan Filipina. Pada tahun ini pun sebenarnya tak bisa berharap banyak, karena kondisi sepak bola Indonesia yang baru pulih kembali.

Menurut Riedl, final Piala AFF adalah target yang selalu ia pasang. Target tersebut bisa saja direvisi jika pelatih asal Austria ini sudah mengetahui peta kekuatan timnya dan juga tim lawan.

“Saat ini saya belum bisa bilang bahwa target tersebut realistis, atau tidak karena belum melihat pembagian grup,” ungkapnya.

Advertisement

“Jika sudah memiliki tim dan persiapan serta tahu bagaimana peta kekuatan lawan di grup nanti, maka saya baru bisa memastikan apakah realistis untuk tetap mempertahankan target tersebut,” urai juru taktik 66 tahun itu menambahkan.

Riedl saat ini masih terus memantau pemain untuk masuk daftar skuat timnas. Ia dibantu asisten pelatih Wolfgang Pikal berkeliling dari pertandingan ke pertandingan untuk menyaring nama yang punya potensi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif