News
Selasa, 14 Juni 2016 - 17:30 WIB

PILGUB DKI JAKARTA : Golkar Deklarasi Dukung Ahok Sore Ini

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Situs Teman Ahok mulai memasang gambar pasangan Ahok-Heru yang akan diusung melalui jalur independen. (Istimewa/Teman Ahok)

Pilgub DKI Jakarta diwarnai makin kuatnya dukungan parpol terhadap Ahok. Akankah Ahok berpaling dari Teman Ahok.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Golkar dijadwalkan mendeklarasikan dukungannya pada petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk kembali maju dalam Pilgub (Pilkada) DKI Jakarta 2017, sore ini, Selasa (14/6/2016).

Advertisement

Berdasar informasi yang beredar, acara deklarasi itu akan dimulai pukul 17.00 WIB di Hotel Fairmont. Kabar lain menyebutkan bahwa Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto akan hadir dalam deklarasi itu setelah mengunjungi rumah BJ Habibie terlebih dahulu.

Sebelumnya, kemarin, saat ditanya melalui pesan singkat terkait kemungkinan Golkar berkoalisi mendukung Ahok jika ternyata PDIP juga melakukan hal yang sama, politisi yang populer dengan nama sapaan Setnov itu tidak memberi tanggapan.

Pada Jumat (10/6/2016) lalu, Setya Novanto mengatakan persetujuannya atas keputusan Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Partai Golkar DKI Jakarta mengenai kandidat gubernur yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. “Saya tinggal mengamini,” kata Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Jumat.

Advertisement

Menurut Setya, sebelum DPP Golkar mengambil keputusan, dia menunggu hasil rekomendasi dari Musyawarah Daerah DPD I Golkar DKI Jakarta. “Hasil Musda akan disampaikan pada rapim [rapat pimpinan],” ujarnya. “Selengkapnya silakan klik ‘Golkar Dukung Ahok’, saya tinggal mengamini,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif