Pialaeropa
Selasa, 14 Juni 2016 - 18:00 WIB

PIALA EROPA 2016 : Italia Ukir Rekor Clean Sheet Terbanyak

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tendangan voli Pelle memperlebar kemenangan Italia atas Belgia di Stade de Lyon, Lyon, Prancis. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff Livepic)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan kemenangan Italia atas Belgia.

Solopos.com, LYON – Italia berhasil memetik kemenangan di partai pertama mereka di Piala Eropa 2016. Italia mengalahkan salah satu unggulan, Belgia, dengan skor dua gol tanpa balas.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stade de Lyon, Selasa (14/6/2016) dini hari WIB Itu, Italia menang berkat gol Emanuele Giaccherini di babak pertama dan Graziano Pelle di menit-menit akhir laga. Selain memetik kemenangan, Italia juga membukukan rekor clean sheet.

Menurut catatan BBC, Italia menjadi tim dengan clean sheet terbanyak di ajang Piala Eropa dengan 17 kali clean sheet. Selain itu mereka juga sudah membuat tiga clean sheet secara berturut-turut, untuk kali pertama sejak Juni 2013.

Catatan menarik lainnya adalah skuat yang diturunkan Italia melawan Belgia adalah yang tertua dalam sejarah Piala Eropa. Starting line upo Italia di laga iitu memiliki rata-rata usia 31 tahun 169 hari. Kiper sekaligus kapten mereka, Gianluigi Buffon, menjadi pemain tertua di laga itu dengan usia 38 tahun 136 hari.

Advertisement

Buffon sendiri menjadi pemain tertua keenam secara keseluruhan dalam sejarah Piala Eropa. Partai melawan Belgia di Piala Eropa 2016 merupakan yang ke-14 untuknya di ajang Euro dengan Italia. Itu juga merupakan sebuah rekor untuknya.

Di sisi lain, kemenangan atas Belgia itu juga mempertegas dominasi Italia atas Eden Hazard dkk. Dalam empat pertemuan di sebuah turnamen besar yakni dengan rincian 3 kali menang dan sekali sekali kalah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif