Entertainment
Selasa, 14 Juni 2016 - 20:24 WIB

PERINGATAN KPI : Tayangkan Gamis Motif Salib, Acara Sahur TVRI Ditegur

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pakaian bermotif salib di Jelang Sahur TVRI. (Twitter.com)

Peringatan KPI ditujukan kepada acara Jelang Sahur TVRI.

Solopos.com, SOLO – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat kembali melayangkan surat tegurannya. Kali ini ditujukan kepada program acara Jelang Sahur yang disiarkan oleh stasiun televisi TVRI.

Advertisement

Berdasarkan pengaduan masyarakat, pemantauan, dan hasil analisis KPI menemukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) pada acara Jelang Sahur TVRI yang ditayangkan Sabtu (11/6/2016) pukul 03.02 WIB.

Seperti dilansir laman resmi KPI, kpi.go.id, Senin (13/6/2016), acara yang mengusung tema Ramadhan Syahrut Taubat itu menampilkan pengisi acara yang mengenakan pakaian muslim dengan aksen renda menyerupai simbol agama tertentu.

“Itu tidak layak ditayangkan karena dapat menimbulkan kesalahpahaman dan ketikdaknyamanan di kalangan masyarakat, khususnya umat islam di Indonesia,” tulis laman tersebut.

Advertisement

KPI menyebut pelanggaran itu dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap nilai-nilai agama dan norma kesopanan.

Terkait hal tersebut, KPI akan memberi sanksi administratif teguran tertulis serta meminta acara Jelang Sahur TVRI melakukan evaluasi internal dan segera meminta maaf kepada masyarakat melalui program yang sama pada Selasa (14/6/2016).

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif