Pialaeropa
Senin, 13 Juni 2016 - 15:25 WIB

PIALA EROPA 2016 : Prediksi Portugal Vs Islandia: CR7 Cs. Waspadai Kejutan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Portugal melawan Islandia.

Solopos.com, SAINT ETIENNE — Portugal menyambut partai pembuka Euro 2016 kontra Islandia dengan kewaspadaan tinggi. Portugal memetik kemenangan impresif 7-0 atas Estonio di uji coba terakhir, Kamis (9/6/2016).

Advertisement

Tetapi mereka tak mau terlena. Terlebih, Islandia bukanlah Estonia. Di atas kertas Islandia bukan lawan sepadan untuk Portugal. Negara pulau di Laut Utara itu berstatus debutan dan tak punya pemain bintang yang bisa diandalkan.

Dari 23 pemain di skuat besutan Lars Lagerback dan Heimer Hallgrimsson, hanya Eidur Gudjohnsen dan Gylfi Sigurdsson yang cukup populer. Gudjohnsen dikenal sebagai eks bintang Barcelona dan Chelsea. Sementara itu Sigurdsson merupakan gelandang kreatif Swansea City.

Tetapi, bukan berarti Islandia bisa dipandang enteng. Skuat berjulukan Strakarnir Okkar itu melenggang melenggang ke putaran final Euro 2016 dengan rekam jejak mengilap. Islandia menjadi runner-up babak kualifikasi Grup A, hanya kalah dari Republik Ceko.

Advertisement

Anak buah Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson itu meninggalkan Turki dan Belanda di posisi ketiga dan keempat. Turki akhirnya lolos sebagai peringkat 3 terbaik, sedangkan Belanda dipaksa absen di putaran final Piala Eropa 2016. Belanda selalu kalah dari Islandia dalam dua pertemuan di fase kualifikasi.

Bekal itu menjadi modal berharga Islandia dalam persaingan melawan Portugal, Austria, dan Hungaria di penyisihan Grup F putaran final. Sigurdsson menegaskan kekompakan tim akan menjadi kekuatan utama yang akan kembali diusung saat meladeni Portugal.

“Kami punya pemain-pemain bagus yang bisa mencetak gol namun saya melihat kekuatan tim ini ada pada kemampuan di pertahanan. Kami selalu saling bekerja untuk satu dan yang lain,” kata Sigurdsson dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (12/6/2016).

Advertisement

Portugal harus berjuang keras bila tak ingin senasib dengan Belanda. Seleccao das Quinas, sebutan Portugal, akan banyak bergantung kepada sang megabintang Cristiano Ronaldo. Winger Real Madrid itu diharapkan menjadi inspirasi pasukan Fernando Santos dalam memburu kejayaan di Prancis tahun ini.

Bek Portugal, Cedric Soares, memprediksi partai pembuka kontra Islandia berlangsung sengit. Namun Seleccao bertekad melanjutkan kemenangan telak atas Estonia tengah pekan lalu. “Kami tahu ini akan menjadi laga sulit [melawan Islandia]. Mereka punya pertahanan solid dan kuat dan Anda tak bisa menang dengan skor 0-0. Kami tampil bagus saat melawan Estonia dan akan berjuang melanjutkan raihan itu,” kata Cedric.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif