Jogja
Senin, 13 Juni 2016 - 21:03 WIB

KEKERASAN SLEMAN : Pelajar Asal Kota Jogja Penyerang Warung di Pakem Ditangkap

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian menunjukkan puluhan senjata tajam yang disita dari pelajar seusai menyerang warung di Pakem, Senin (13/6/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Kekerasan Sleman yang terjadi di sebuah warung terungkap.

Harianjogja.com, SLEMAN – Polres Sleman akhirnya menangkap enam pelajar salahsatu sekolah swasta di Kota Jogja yang terlibat penyerangan sebuah warung di Jalan Pakem – Turi, Dusun Mangunan RT04/RW06 Harjobinangun, Pakem, Sleman.

Advertisement

Perseteruan itu terjadi antara geng pelajar asal kota Jogja, Respect dengan salahsatu sekolah negeri di Sleman bernama MTZ. Berawal dari menggeberkan motor kemudian berlanjut saling tantang untuk beradu fisik dengan tawuran. Polisi menyita puluhan senjata tajam, molotov sebagai barang bukti.

(Baca Juga : KEKERASAN SLEMAN : Polisi Periksa Anak Nongkrong)

Keenam pelajar yang ditangkap adalah YS, 17, yang berperan sebagai provokator sekaligus perencana penyerangan, FC, 17, AD, 17, yang melakukan perusakan warung dengan memecah kaca. Kemudian FZ dan RD, keduanya yang menyimpan senjata tajam serta BG yang membawa modifikasi celurit dari cakram motor. Keenamnya berasal dari satu sekolah.

Advertisement

Sebelumnya, sekitar 50 gerombolan motor secara tiba-tiba menyerang sebuah warung yang juga sedang dipakai nongkrong rombongan pemuda di Rumah Makan Toek Pitoe, Jalan Pakem – Turi, Dusun Mangunan RT04/RW06 Harjobinangun, Pakem, Sleman, Senin (6/6/2016). Mereka mengobrak-abrik warung hingga rusak parah menggunakan senjata tajam, bom molotov, mercon dan kembang api, pemuda yang nongkrong pun kocar kacir.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif