Jateng
Senin, 13 Juni 2016 - 11:50 WIB

KECELAKAAN SEMARANG : Kapolda Ingatkan Atribut Polri Tak Jamin Keselamatan di Lapangan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol. Condro Kirono. (JIBI/Solopos/Antara-R. Rekotomo)

Kecelakaan Semarang yang menyebabkan meninggalnya Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Genuk Semarang Iptu. Haryono mendapatkan perhatian Kapolda Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kecelakaan Semarang yang menyebabkan meninggalnya Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Genuk Semarang Iptu. Haryono mengundang keprihatinan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol. Condro Kirono. Ia pun mengingatkan kepada jajarannya, khususnya para polisi lalu lintas (polantas) yang bertugas di lapangan, agar lebih berhati-hati dan selalu waspada.

Advertisement

Seruan kewaspadaan yang dilontarkan Kapolda Condro Kirono terkait meninggalnya Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Genuk, Semarang Iptu. Haryono yang menjadi korban tabrak lari saat bertugas mengatur arus lalu lintas di kawasan Terboyo, Semarang, Kamis (9/6/2016), itu disiarkan tribratanewspoldajateng.com, Sabtu (11/6/2016). ”Para kepala satuan wilayah [Kasatwil] agar terus mengingatkan anggota yang bertugas di lapangan, khususnya anggota lalu lintas harus lebih berhati-hati dan selalu waspada, serta mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas di lapangan,” pintanya.

Kapolda Condro Kirono mewanti-wanti para polantas selalu memperhatikan situasi dan kondisi lalu lintas pada saat melaksanakan tugas di jalanan. Apabila situasi lalu lintas padat kendaraan, mereka diharapnya lebih berhati-hati karena meski telah menggunakan atribut Polri, baik seragam, rompi, rambu maupun atribut-atribut lainnya belum bisa menjamin keselamatan mereka.

Pasalnya, menurut Condro,  tidak semua anggota masyarakat memiliki kewaspadaan, reaksi, dan daya tanggap yang baik terhadap situasi dan kondisi lingkungan, serta terhadap adanya petugas Polri yang sedang bertugas di lapangan. “Kami berharap agar sebelum melaksanakan tugas apapun  seluruh anggota Polri harus berdoa karena kita semua harus percaya akan kebesaran dan lindungan yang diberikan Allah Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Advertisement

Seperti diberitakan Semarangpos.com, Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Genuk Iptu Haryono tewas setelah menjadi korban tabrak lari saat bertugas mengatur arus lalu lintas di kawasan Terboyo, Kota Semarang, Jawa Tengah. Menurut Kapolsek Genuk Kompol M. Ridwan,  kejadian itu bermula ketika Iptu Ridwan mengatur kemacetan lalu lintas di Jl. Raya Kaligawe, sekitar Universitas Sultan Agung Semarang.

Di tengah mengatur kepadatan lalu lintas itu, tiba-tiba Iptu Haryono ditabrak sebuah kendaraan bermotor. Akibat kecelakaan Semarang itu, Iptu Haryono meninggal dunia.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif