News
Senin, 13 Juni 2016 - 11:25 WIB

Cek Rp3,5 Miliar yang Ditemukan Petugas Kebersihan Palsu, Sudah Diserahkan ke Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novianti (detikcom)

Cek senilai Rp3,5 miliar yang ditemukan petugas kebersihan pekan lalu ternyata palsu.

Solopos.com, JAKARTA – Novianti, 41, yang sehari-hari menjadi petugas kebersihan di One Bellpark Mal menemukan amplop berisi aneka surat penting dan cek yang tertulis Rp 3,5 miliar pada 23 Mei lalu. Novianti kemudian menyerahkan amplop yang ditemukan di lobi itu ke manajemen.

Advertisement

Ternyata, berdasarkan hasil pemeriksaan, surat dan cek itu palsu. Dalam keterangan klarifikasi yang dikirimkan Marketing Communications Manager One Belpark, Fengki Fauzi, seperti dilansir detikcom, Senin (13/6/2016) ada beberapa poin yang dijelaskan, berikut penjelasannya:

1. Benar yang disampaikan dalam artikel bahwa Novianti telah menyerahkan temuan amplop berisi cek senilai Rp3,5 Miliar dan dokumen penting kepada management One Belpark. Amplop tersebut diterima oleh customer service kami yang bernama Maya pada 23 Mei 2016. Saat diserahkan, amplop yang sudah dalam keadaan terbuka tersebut kemudian dicek. Setelah diperiksa, cek tersebut ternyata palsu. Hal ini mudah dilihat karena tanda tangan yang tertera di cek tersebut berupa scan dan bukan tanda tangan asli.

2. Karena kami meyakini bahwa cek dan dokumen tersebut palsu, temuan tersebut akhirnya kami hiraukan dan kami simpan dalam arsip

Advertisement

3. Untuk memperkuat klarifikasi ini, kami telah melaporkan temuan tersebut ke pihak kepolisian. Hal ini juga untuk mencegah adanya modus penipuan seperti ini yang mungkin terjadi di tempat lain.

Phil One Bellpark Mal juga menyertakan surat serah terima barang ke Polsek Cilandak. Surat-surat yang ditemukan Novianti kini sudah berada di tangan pihak kepolisian.

Berita ini sekaligus sebagai klarifikasi atas berita berjudul, Kisah Inspiratif : Hebat, Petugas Kebersihan Jujur Ini Kembalikan Cek Rp3,5 M

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif