Sport
Minggu, 12 Juni 2016 - 12:35 WIB

LIGA PELAJAR U-16 : Palembang Jadi Tuan Rumah Pembukaan Liga Pelajar

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Liga pelajar U-16 akan segera dihelat. Palembang direncanakan menjadi tuan rumah pembukaan kompetisi tersebut.

Harianjogja.com, PALEMBANG — Kota Palembang, Sumatera Selatan, menjadi tuan rumah acara pembukaan kompetisi sepak bola Liga Pelajar U-16 memperebutkan Piala Menpora, 24 Juni mendatang.

Advertisement

Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Kota Palembang Irwansyah Masral mengatakan, bahwa Kota Palembang dipilih tidak lain karena memiliki fasilitas olahraga berstandar internasional dan sudah berpengalaman menggelar pertandingan skala nasional hingga internasional.

“Surat penunjukan resmi sudah diterima PSSI dan sudah ditembuskan kepada Wali Kota Palembang,” katanya, di Palembang, Minggu (12/6/2016).

Liga Pelajar U-16 tersebut diselenggarakan di seluruh wilayah, mulai dari beberapa zona di setiap provinsi di Indonesia.

Advertisement

Kompetisi ini juga berjalan untuk Liga Pelajar U-14.

Ia berharap liga pelajar iyu menjadi wadah untuk membangkitkan kembali sepak bola usia pelajar di Palembang karena setelah lama tidak menyelenggarakan kompetisi resmi sebagai dampak dari pembekuan PSSI.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat bagi Palembang dan Sumsel umumnya untuk mengeliatkan kembali sepak bola,” katanya.

Advertisement

Kordinator Wilayah Sumsel Liga Pelajar U-16 Piala Menpora Zulkarnain mengatakan bahwa untuk level U-14, Piala Menpora akan menggulirkan kompetisi tingkat provinsi pada tanggal 1 Agustus 2016.

Sumsel membagi dalam beberapa zona, yakni Palembang I, Palembang II, Muba, Pagaralam, Lahat, dan OKU Selatan untuk maju mewakili provinsi berkompetisi di Jakarta, 9 September 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif