Jogja
Minggu, 12 Juni 2016 - 11:02 WIB

KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Dua Remaja Tewas Tertabrak Truk

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Kecelakaan Gunungkidul mengakibatkan dua remaja tewas

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Tepus-Girisubo tepatnya di Dusun Trengulun, Desa Giripanggung, Tepus, Gamut (10/6/2016). Tabrakan antara sepeda motor dan truk ini mengakibatkan dua orang tewas.

Advertisement

Korban pertama bernama Andik Kurniawan,20, warga Dusun Ngawar-awar, Desa Balong, Girisubo tewas di lokasi kejadian. Sedangkan temannya Rofi Budianto,18, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari. Namun saat menjalani perawatan nyawanya tak dapat ditolong karena luka yang parah.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, Sabtu (11/6/2016), peristiwa bermula dari sepeda motor Yamaha Jupiter MX nomor polisi AB 6059 EM yang dikendarai Andik melaju kencang dari arah Giripanggung menuju Balong.

Sesampainya di tempat kejadian perkara kaget melihat truk dengan nomor polisi AB 8873 ED yang dikendarai Sukilam, warga Manukan, Desa Jepitu, Girisubo dari arah berlawanan.

Advertisement

Spontan korban pun mengerem mendadak sehingga tidak bisa menguasai kendaraan sehingga terjatuh dan tertabrak truk. Kecelakaan tidak bisa dihindarkan karena kondisi jalan yang sempit, sehingga Sukilam tak bisa menghindar dari peristiwa nahas tersebut.

Kapolsek Tepus AKP Yulianto mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan personel untuk menangani kecelakaan tersebut. Setibanya di lokasi petugas pun mencoba memberikan bantuan. Hanya saja dikarenakan luka yang parah di bagian kepala membuat Andik meninggal di tempat kejadian. Sedang Rofi yang duduk dibelakang mengalami patah tangan dan luka di bagian kepala hingga tak sadarkan diri.

Untuk penyelamatan Rofi sempat dibawa ke RSUD. Namun usaha itu sia-sia karena korban ikut meninggal dunia sesaat setelah mendapatkan perawatan dari tim medis.
“Keduanya pengendara motor  akhirnya meninggal dunia. Satu di lokasi, sedangkan satunya di RSUD,” kata Yulianto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif