Teknologi
Sabtu, 11 Juni 2016 - 22:00 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Asyik, Kini Bisa Komentar Pakai Video di Facebook

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (Kiri ke kanan) Logo lama dan logo baru Facebook (Cnet.com)

Media sosial terpopuler Facebook kini memiliki fitur baru yang bisa berkomentar memakai Facebook.

Solopos.com, SOLO — Berbalas komentar di Facebook dipastikan bakal lebih seru lagi. Pasalnya media sosial terpopuler itu resmi membenamkan fitur yang bisa bikin penggunanya berbagi video langsung di kolom komentar.

Advertisement

Seperti dilansir Detik, Sabtu (11/6/2016), cara melakukannya sama mudahnya dengan menyelipkan gambar di komentar. Pengguna hanya perlu memilih ikon bergambar kamera di bagian bawah kolom komentar, selanjutnya terserah langsung mengupload video koleksi sendiri atau link video dari Internet.

Tapi untuk mewujudkan hal ini, Facebook butuh waktu yang tak sebentar dalam pengembangannya. Prototipe fitur komentar video itu kali pertama dipamerkan di ajang Hackathon ke-50 Facebook, yang digelar awal tahun 2016.

Berarti butuh setidaknya sekitar enam bulan hingga media sosial terpopuler Facebook merilis fitur ini ke publik penggunanya. Selain secara tak langsung memamerkan teknologi yang dimilikinya, Facebook juga punya alasan kuat menyodorkan fitur tersebut.

Advertisement

Tren upload video yang kini meningkat di kalangan pengakses Internet atau netizen disebut-sebut sebagai patokannya. Facebook juga menyebut tingginya minat upload video telah membawa Internet, dan media sosial khususnya ke level yang sama sekali baru.

Di sisi bisnis, semakin banyak video yang ditonton artinya semakin membuka peluang bisnis juga, terutama bagi media sosal terpopuler Facebook sendiri. Selamat mencoba dan selamat berkomentar dengan video di Facebook.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif