News
Sabtu, 11 Juni 2016 - 11:45 WIB

Kisah Muhammad Ali yang Gagalkan Rencana Seorang Pria Bunuh Diri

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Muhammad Ali saat berlatih untuk pertarungan keduanya melawan Leon Spinks di New Orleans, August 1978 lalu. (Istimewa/Action Images/MSI/Reuters)

Kisah inspiratif dari legenda petinju dunia yang baru saja wafat, Muhammad Ali.

Solopos.com, JAKARTA – Mantan juara tinju kelas berat Muhammad Ali dimakamkan hari ini. Siapa sangka, Ali pernah membantu menyelamatkan seseorang yang hendak bunuh diri,

Advertisement

Dikutip detikcom dari mirror.co.uk, Sabtu (11/6/2016), pria yang meninggal pada usia 74 tahun ini mencoba menyelamatkan seorang pria yang akan melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 9 gedung.

Ali berdiri di dekat jendela dan berbicara dengan pria itu selama 20 menit setelah negosiator polisi berusaha membujuk pria itu untuk turun selama berjam-jam.

Kerumunan orang yang berada di bawah menunggu pria itu untuk melompat, tetapi Ali menawarkan harapan kepada pria itu dengan menjanjikannya untuk mencarikan pekerjaan.

Advertisement

Ali yang mengenakan jas dan dasi keluar dari rumahnya menuju lokasi setelah mendapatkan informasi mengenai kejadian itu. Ali berkata kepada pria itu “Saudaraku, aku mencintaimu dan tidak akan berbohong kepadamu. Dengar saya, saya ingin kamu pulang bersamaku dan bertemu dengn teman-teman saya,” bujuk Ali saat itu.

Legenda tinju ini kemudian berhasil meraih pria berusia 21 tahu itu dan membawanya ke rumah sakit. Tindakan Ali itu mendapatkan apresiasi dari warga yang berkumpul.

Manajer Ali saat itu Howard Bingham mengungkapkan “Saya memberitahu Ali ada seorang pria di atas gedung berjarak 1 mil dari sini,” kata Bingham.

Advertisement

“Empat menit kemudian, Ali mengemudikan kendaraan Roll-Royce miliknya dengan melawan arah,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif