Sport
Sabtu, 11 Juni 2016 - 06:45 WIB

Jepang Tawarkan Kerja Sama Untuk Olimpiade Tokyo 2020

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perwakilan Jepang saat berkunjung ke PBSI (Badminton Indonesia)

Jepang menawarkan kerja sama dengan PBSI untuk menghadapi Olimpiade Tokyo 2020.

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatnas Cipayung kembali kedatangan tamu dari negeri Matahari Terbit. Walikota Yokote, Dai Takahashi, melakukan kunjungan ke Pelatnas Cipayung pada pagi ini, Jumat (10/6/2016).

Advertisement

Selain ingin menjalin persahabatan dengan Indonesia, mewakili Akita Prefecture, Takahashi bermaksud menyampaikan kerjasama berupa penyediaan training camp bagi atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, Kumamoto Prefecture juga sudah menawarkan kerjasama serupa kepada tim Indonesia.

Kehadiran Walikota Akita Prefecture disambut baik oleh pihak PBSI yang diwakili oleh Achmad Budiharto (Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI), Rexy Mainaky (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI), Basri Yusuf (Kepala Bidang Pembinaan PP PBSI) serta Ricky Soebagdja (Kasubid Pelatnas).

“Terimakasih atas kehadiran Walikota dan tim junior Hokuto Bank ke training center kami, ini pembelajaran untuk kita bersama, dimana kita bisa saling bertukar pengalaman. Terima kasih atas tawaran kerjasama yang menarik ini, semoga di kepengurusan baru bisa dibicarakan lebih lanjut dan lebih konkrit,” tutur Budiharto, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (10/6/2016).

Advertisement

“Yokote sudah mempersiapkan training camp khusus untuk penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020. Kami ingin menawarkan kerjasama dengan Indonesia,” kata Takahashi.

Sementara itu, Naoto Iisaka, Direktur Divisi Promosi Olahraga Departemen Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga Akita Prefecture menyatakan ucapan terima kasih kepada PBSI atas kesempatan yang telah diberikan kepada tim bulutangkis Hokuto Bank untuk berlatih di pelatnas. Tim bulutangkis yang dimotori oleh Saena Kawakami yang merupakan juara Vietnam Open Grand Prix 2015 ini memang sudah beberapa hari menjalani latihan di Cipayung.

“Akita terkenal dengan julukan kota Olahraga, tim bulutangkis kami, tim Hokuto Bank, ada di peringkat nomor empat dari delapan tim. Kami punya 10 pemain, lima diantaranya adalah pemain nasional. Indonesia dan Jepang sudah menjalin kerjasama di bulutangkis, semoga kerjasama ini terus berlanjut kedepannya,” ujar Iisaka.

Advertisement

“Terima kasih atas penawaran kerjasama dar Yokote, terima kasih pula kepada Walikota yang sudah mau memberi dukungan kepada tim Indonesia. Kami akan meninjau kerjasama ini, termasuk melihat perbedaan udara di Akita dan Tokyo,” ucap Rexy.

Sebagai kota yang dtunjuk oleh Japan Olympic Committee (JPC), Yokote akan mempersiapkan segala kebutuhan yang terkait dengan persiapan olimpiade musim panas tersebut. Untuk itu, baik Jepang maupun Indonesia diharapkan mampu meraih prestasi sebaik mungkin dengan raihan medali sebanyak-banyaknya

Advertisement
Kata Kunci : Olimpiade Tokyo 2020 PBSI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif