News
Sabtu, 11 Juni 2016 - 15:00 WIB

Bawa Kabur 6 Bocah dengan Mobil, Pria di Medan Tewas Diamuk Massa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Seorang pria yang diduga penculik membawa kabur enam bocah di Medan tewas dihajar massa.

Solopos.com, MEDAN – Seorang pria diduga penculik anak-anak tewas diamuk massa di Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku melakukan aksinya dengan mengajak 6 orang anak untuk pergi jalan-jalan lalu mengiming-imingi makanan di restoran cepat saji.

Advertisement

“Pelaku tewas atas nama Robin Agus, 45, warga Jalan Jamin Ginting, Medan. Dia tewas setelah aksinya ketahuan lalu diamuk massa hingga tewas,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri kepada detikcom, Sabtu (11/6/2016).

Daniel merinci, keenam korban tersebut yakni, Ansyari, 12, kelas VI SD; Risky, 10, kelas V SD; Risky Fadhillah, 7, kelas III SD; Yogi Pratama, 9, kelas III SD; Ilham, 6, tidak sekolah dan Nurul Annisa,15. Keenam korban merupakan warga Jalan Setia Gang Anggrek Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (10/6/2016) malam sekitar pukul 19.00 WIB di Jalan Setia Gang Angrek, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang. Saat itu, pelaku datang dengan menggunakan satu unit mobil Xenia lalu mendatangi para korban dengan mengajak jalan-jalan dan mengiming-imingi makan di restoran cepat saji.

Advertisement

“Kemudian para korban masuk ke dalam mobil tersebut dan pelaku membawa korban pergi,” ujar Daniel.

Dua jam kemudian, ke-6 bocah tak kunjung kembali. Keluarga resah. Pada saat bersamaan, tetangga mengaku melihat aksi Robin sebelumnya dan segera melakukan pencarian. Sekitar pukul 21.00 WIB, warga menemukan pelaku dan korban di Jalan Medan-Binjai Kilometer 12,5 Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

“Warga lalu menghakimi pelaku dan merusak mobilnya. Kita [Polisi dari Polsek Sunggal] yang mendapatkan informasi tersebut lalu menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku. Kemudian, kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Pelaku yang diamuk massa, nyawanya tak tertolong dan meninggal dunia,” jelas Daniel

Advertisement

Kini, mobil yang dikemudikan pelaku itu sudah diamankan di Mapolsek Sunggal. “Keenam anak itu sudah dikembalikan ke pihak keluarga dan dalam keadaan sehat,” tutup Kapolsek.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif