Sport
Sabtu, 11 Juni 2016 - 07:00 WIB

AUSTRALIA OPEN 2016 : Menangi “Perang Saudara”, Praveen/Debby Ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Praveen Jordan dan Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Praveen/Debby atas Riky/Richi.

Solopos.com, SYDNEY – Indonesia berhasil menyetor satu wakil di nomor ganda campuran ke semifinal Australia Open 2016. Pasangan itu adalah Praveen Jordan/Debby Susanto yang berhasil mengalahkan rekan senegara mereka, Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Advertisement

Pada babak perempatfinal Australia Open 2016 di Sydney Sports Centre, Jumat (10/6/2016), Praveen/Debby mengalahkan Riky/Richi dua game langsung. Peraih medali All England 2016 itu pun menang dengan skor 21-19 dan 21-16 dalam tempo 26 menit.

“Lawan teman sendiri memang sebenarnya enggak gampang. Karena kami sudah sama-sama tahu pola permainan, saat latihan pun kami sudah sering ketemu dan enggak gampang,” kata Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat.

Dalam sebuah ajang bulu tangkis, Praveen/Debby dan Riky/Richi pernah sekali bertemu yakni pada 2014 lalu di ajang Swiss Open. Saat itu Praveen/Debby menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-18.

Advertisement

Selanjutnya di semifinal, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Meski belum pernah berhadapan, Praveen/Debby sudah mengantisipasi permainan lawan yang akan dihadapinya.

“Kami tadi sudah lihat mainnya. Kami harus lebih siap lagi buat besok. Karena mereka lincah dan ulet,” kata Praveen.

Jordan/Debby menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang masih bertahan. Sebelumnya, unggulan pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, sudah kalah dari babak pertama.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif