Jogja
Jumat, 10 Juni 2016 - 20:55 WIB

TOKO MODERN KULONPROGO : Setelah Alfamart, Tomira akan gandeng Minimarket Lain

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi minimarket. (Reuters)

Toko modern Kulonprogo terus digandeng menjadi toko milik rakyat (tomira)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Toko Milik Rakyat (Tomira) akan memerluas kerjasama dengan salah satu toko berjejaring lokal guna mendukung pengembangan UMKM lokal. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo dalam kunjungan Indonesia Islamic Businnes Forum (IIBF) di kediamannya, Kamis (9/6/2016).

Advertisement

“Tomira sebentar lagi akan bekerjasama dengan Indomaret,” ujar Hasto.

Kerjasama ini menambah menambah daftar rekan kerja Tomira yang bergabung dengan Alfamart sebelumnya. Diharapkan, kerjasama ini menjadi kesempatan besar untuk mempertemukan pengusaha besar dengan kalangan pengusaha UMKM.

Hasto menambahkan bahwa jika nantia kan dibangun mall di Kulonprogo pun maka akan tetap mempertimbangkan kebutuhan pengusaha lokal. Mall tersebut harus menjadi sinergi pengusaha berbagai skala dan masyarakat lokal Kulonprogo. Hasto bahkan menyebutkan bahwa mall tersebut akan diberi nama Mallmira (Mall Milik Rakyat).

Advertisement

Menurutnya, ini dilakukan untuk segera merealisasikan kemandirian ekonomi. Tidak menutup kemungkinan pula, kerjasama berbasis ekonomi bisa dilakukan dengan daerah lainnya. Antardaerah bisa melakukan saling suplai produk sehingga menguntungkan.

Rossi Iskandar, Ketua IIBF DIY mengatakan bahwa sinergi antar daerah yang diwarnai semangat kemitraan dan gerakan moral sangat diperlukan. IIBF DIY sendiri akan menjadi penghubung bagi beberapa daerah untuk materi yang bisa dijalin kerjasamanya. Upaya ini menjadi suatu langkah konkret agar kesejahteraan menular dan kemandirian terbangun.

Dalam kesempatan tersebut, Rossi Iskandar didampingi Irianto dan Ahmad Dien P. selaku Pembina IIBF DIY serta beberapa pengurus IIBF DIY lainnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif