Lifestyle
Jumat, 10 Juni 2016 - 21:24 WIB

TIPS TRAVELING : Kantong Tipis, Pengin Liburan Ini Caranya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi traveling (JIBI/Dok)

Tips traveling kali ini cocok bagi Anda yang pengin liburan meski bujet terbatas.

Solopos.com, JAKARTA — Liburan memang tak harus mahal. Namun, pastilah kita mengeluarkan bujet untuk menghabiskan liburan dengan cara traveling.

Advertisement

Berikut ini beberapa tips tetap bisa menikmati masa liburan meski kondisi keuangan sedang tipis.

Riset

Riset ini dilakukan untuk menentukan berapa anggaran yang dibutuhkan. Lokasi mana saja yang akan Anda kunjung, berapa lama, akomodasi atau tempat menginap, termasuk transportasi menuju tempat tujuan. Saat ini cukup bamyak situs, website atau aplikasi yang menawarkan layanan penjualan tiket transportasi, pencarian hotel yang memudahkan Anda untuk mencari harga.

Advertisement

Salah satu website yang menawarkan tiket transportasi dan hotel yakni Pegi Pegi. Website ini membantu Anda untuk merencanakan liburan Anda. Bahkan menyediakan voucher diskon yang bisa menghemat bujet liburan anda. Untuk mendapatkan voucher tersebut cukup klik: http://www.flipit.com/id/pegipegi.

Flipit, aplikasi yang menyediakan kumpulan voucher diskon dari toko online-toko online terkemuka. Anda tak perlu memburu satu per satu toko online, cukup dalam satu aplikasi voucher diskon tersebut tersedia dan Anda tinggal memilihnya. Mudah kan, tinggal pilih cocok dan klik.

Transportasi 
Salah satu cara untuk menghemat anggaran liburan Anda adalah dengan menggunakan transportasi umum. Menggunakan transportasi umum akan membantu Anda bertemu dengan banyak orang yang bisa dijadikan teman liburan sehingga memungkinkan peluang Anda bisa berhemat.

Advertisement

Pilih Lokasi Sesuai Dompet
Pilih lokasi atau tempat wisata yang sesuai dengan isi dompet Anda. Cara ini lebih bijak untuk mengatasi anggaran tipis Anda. Ingat, esensi liburan adalah untuk menikmati waktu senggang dengan orang-orang tercinta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif