Sport
Jumat, 10 Juni 2016 - 08:00 WIB

PERSIS SOLO : Laskar Sambernyawa Digeber Latihan Ringan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo melakukan perenggangan otot sebelum latihan di stadion Sriwedari, Solo, Rabu (16/5). Persis melakukan persiapan untuk menghadapi Persika Karawang dalam pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship 2016. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Solo melakukan latihan ringan.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo akan kembali berlatih untuk kali pertama pada puasa Ramadan di Stadion Sriwedari, Kamis (9/6/2016) sore. Sebelumnya, para pemain diliburkan selama empat hari setelah melakoni laga kandang kontra Persip Pekalongan di Stadion Manahan, Sabtu (4/6/2016) sore. Laga kelima penyisihan Grup III yang berakhir dengan kemenangan 2-1 itu membikin Persis percaya diri.

Advertisement

Ya, saat Ramadan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 memang diliburkan. Meskipun demikian, aktivitas tim tak boleh berhenti. Namun demikian, lantaran mayoritas pemain berpuasa, maka mereka bakal digeber latihan ringan untuk menjaga kondisi fisik.

“Latihan rutin akan kami gelar setiap sore. Di awal mungkin tidak sampai 90 menit untuk penyesuaian dulu. Mulai pukul 16.00 WIB sampai 17.15 WIB,” papar pelatih Persis Solo, Widyantoro, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (8/6/2016).

Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini memaparkan latihan tersebut agar anak-anak tidak kehilangan sentuhan bola. Selain itu, supaya kondisi badan para penggawa Laskar Sambernyawa, julukan Persis, tetap terjaga dan tidak drop.

Advertisement

Di samping itu, Persis masih punya banyak pekerjaan rumah meski dalam laga terakhir berhasil memetik kemenangan. Tim masih menyisakan sejumlah kekurangan untuk diperbaiki. Mulai dari penyelesaian akhir dan transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya. Namun demikian, mental anak-anak mulai naik setelah sukses mengakhiri puasa kemenangan dalam empat laga.

Sementara itu, sejumlah pemain memanfaatkan libur ini untuk pulang kampung. Meskipun sebagian besar penggawa Persis berasal dari Solo dan sekitarnya, tak sedikit mereka dari luar kota seperti Aji Saka dan Catur Pamungkas (Malang), Windu Wibowo (Magetan), Yudi Khoerudin (Karawang), Fernando Pongajow (Manado), Qoiron Sandy (Jombang) hingga Gianni Lestaluhu, dan Risman Maidullah (Maluku).

Striker asal Maluku, Giannini Lestaluhu memilih menetap di Kota Solo selama libur empat hari pasca lanjutan Grup 3 Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016. Pemain bernomor punggung 16 itu baru mudik saat libur Lebaran nanti.

Advertisement

“Libur tidak banyak jadi saya pilih di sini. Kemungkinan baru pulang jelang Lebaran,” ujarnya.

Sedangkan bek kiri, Qoiron Sandy, kemungkinan absen dalam latihan perdana. Mantan kapten Persik U-21 Kediri itu masih berada di kampung halaman, di Jombang. Ia mengaku sudah izin dengan pelatih lantaran tidak bisa hadir saat latihan rutin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif