Jogja
Jumat, 10 Juni 2016 - 13:22 WIB

LELANG JABATAN : Kapan Hasil Lelang Jabatan Pejabat Eselon II Pemda DIY Diumumkan?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X saat acara Peresmiaan Pemanfaatan Sarana Air Minum Program Pamsimas II se Kabupaten Bantul, di Dusun Kersan, Triwidadi, Pajangan, Bantul, Senin (21/3/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Lelang jabatan lelang jabatan untuk pejabat eselon II segera berakhir

Harianjogja.com, JOGJA— Proses lelang jabatan untuk pejabat eselon II segera berakhir. Pekan depan nama pejabat baru yang lolos seleksi akan diumumkan lengkap dengan posisi baru mereka di lingkungan Pemda DIY.

Advertisement

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kamis (9/6/2016) mengatakan dirinya baru saja bertemu dengan delapan calon pejabat pengisi kursi yang kosong di kedinasan Pemda DIY. Kedelapan calon itu sudah melalui serangkaian tahapan dalam lelang jabatan yang digelar sejak April lalu.

“Ini sudah selesai, mungkin baru minggu depan diumumkan karena besok sudah Jumat,” kata Sultan saat ditemui di Kompleks Kepatihan.

Seluruh nama yang sudah lolos tahapan lelang jabatan itu saat ini sudah diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk diverifikasi. Proses ini diperkirakan akan membutuhkan waktu sekitar seminggu untuk memastikan rekam jejak para calon bersih dan dinilai layak untuk menempati posisi-posisi strategis dalam pemerintahan DIY.

Advertisement

Meskipun diperkirakan seluruh proses akan usai pekan depan, Sultan mengaku belum tahu pasti kapan pelantikan akan dilakukan. Idealnya pelantikan dilakukan tak lama setelah pengumuman. Namun Sultan belum tahu kapan pastinya hasil verifikasi KASN keluar dan diterimanya.

“Pelantikannya nanti dulu lah, ini kan masih diverifikasi dulu di KASN,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : LELANG JABATAn Pemda DIY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif