Soloraya
Jumat, 10 Juni 2016 - 22:13 WIB

INFRASTRUKTUR SOLO : Pembangunan Gedung DKK Kurang Rp27 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Dinas Kesehatan (Dinkes.surabaya.go.id)

Infrastruktur Solo, Pemkot berencana menambah anggaran pembangunan gedung DKK.

Solopos.com, SOLO–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana mengajukan anggaran Rp 27 miliar di APBD 2017 untuk merampungkan proyek pembangunan gedung Dinas Kesehatan Kota (DKK) di kompleks Balai Kota.

Advertisement

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Pemkot Solo Heru Sunardi mengatakan pembangunan gedung DKK sudah mulai dikerjakan pada tahun anggaran ini. Tahapannya dengan membongkar bangunan lama yang ditargetkan rampung akhir bulan ini.

“Pekan depan kita mulai lelang untuk pembangunan tahap pertama gedung DKK,” katanya ketika dijumpai wartawan di Balai Kota, Jumat (10/6/2016).

Untuk pembangunan gedung DKK tahap pertama, Pemkot menyiapkan anggaran Rp6 miliar dari total kebutuhan anggaran Rp33 miliar. Dana tersebut digunakan untuk membangun struktur bangunan tiga lantai. Sehingga masih ada kekurangan anggaran Rp 27 miliar untuk merampungkan pembangunan gedung DKK. Pemkot berencana mengajukan kekurangan anggaran di APBD 2017.

Advertisement

“Tahun ini pekerjaan hanya sebatas struktur bangunan. Nanti akan dilanjutkan pada tahun depan,” katanya.

Ditambahkan Heru, gedung DKK nantinya juga bakal digunakan untuk beberapa organisasi, seperti Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia). Selain itu gedung akan dilengkapi area parkir di lantai basement.

Kepala DKK Solo Siti Wahyuningsih mengatakan pembangunan kantor DKK mendesak dikerjakan karena kondisinya sudah jauh dari representatif.

Advertisement

Siti Wahyuningsih menilai pembangunan ulang (revitalisasi) kantor dinas kesehatan Kota DKK Pemkot Surakarta mendesak dilakukan. Selama ini kondisi gedung DKK sudah tidak layak untuk kantor pelayanan, terlebih ruang-ruang kepala bidang untuk penanganan kesehatan masyarakat sudah tidak layak lagi untuk bekerja.

“Kami berharap pembangunan gedung secepatnya rampung. Sementara ini kami menempati gedung bekas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) yang masih satu kompleks di Balai Kota,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif