Jumat, 10 Juni 2016 - 00:20 WIB

HOTEL JOGJA : Kafe Baru Terinspirasi Gajah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana di Pink Elephant yang berlokasi di lantai 2 The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel, Jl. Margoutomo 103 (Mangkubumi), Jogja, Sabtu (4/6/2016). (JIBI/Harian Jogja/dok. The 101 Yogyakarta)

Hotel Jogja The 101 memiliki kafe baru.

Harianjogja.com, JOGJA — The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel baru saja melaunching kafe baru bernama Pink Elephant. Lokasinya terletak di lantai 2 The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel, Jl. Margoutomo 103 (Mangkubumi), Jogja.

Advertisement

Dahulunya, Pink Elephant lebih dikenal dengan nama Patehan Lounge Bar. Namun, keberadaannya kurang begitu diminati karena suasananya terkesan formal.

“Maka di bulan Juni ini resmi berganti nama dengan harapan semakin banyak orang yang lebih mengenal dan datang ketempat ini,” jelas Marketing Communication The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel, Precy Setyadhika Permata, Sabtu (4/6/2016).

Pink Elephant hadir dengan konsep open air. Di situ tersedia beberapa spot foto. Tamu-tamu yang datang akan dimanjakan dengan regular music seperti Jazz, Top 40 dan akustik.

Advertisement

Perempuan yang akrab disapa Cici ini menjelaskan, Pink Elephant terinspirasi dari binatang gajah yang sedang menjadi perhatian seluruh dunia karena populasinya yang hampir punah. Binatang ini juga dikenal akrab dengan manusia. Sementara ‘Pink’ melambangkan sebuah keceriaan dibandingkan warna hitam atau putih yang terkesan formal. Interior dari Pink Elephant sendiri menggabungkan antara kesan chic, modern dan klasik yang tampak dari atap kayunya.

“Tempat ini dibangun sebagai tempat berkumpul. Selain itu tempat ini nantinya dapat dijadikan sebagai tempat untuk  launching sebuah produk, mini workshop ataupun fashion show,” tuturnya.

Menu yang akan disajikan mengangkat menu-menu light snack dari barat seperti Curry Puff, Nachos, Beef Buritos, Pizza Jambalaya dan dihadirkan pula menu Indonesia khas Pink Elephant yang sudah dimodifikasi oleh chef The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel, yang diberi nama bubur obar abir dengan campuran antara bubur sum-sum, bubur mutiara, ketan hitam dan terakhir diberi es krim vanilla. Ada pula nasi tumpuk yang terdiri dari nasi, ayam dan aneka sayuran.

Advertisement

Signature beverage yang diberi nama sama dengan nama tempatnya yaitu Pink Elephant dan Jus Suket juga melengkapi varian menu yang dihidangkan. Semua menu dijual mulai Rp20.000 hingga Rp50.000 dan ada diskon 20% sampai akhir Juni nanti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif