Sport
Jumat, 10 Juni 2016 - 01:00 WIB

AUSTRALIA OPEN 2016 : Anthony ke Perempatfinal, Sony Angkat Koper

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Indonesia)

Australia Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di babak kedua.

Solopos.com, SYDNEY – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak perempatfinal Australia Open 2016. Namun tunggal putra lainnya, Sony Dwi Kuncoro, harus angkat koper.

Advertisement

Anthony melaju ke perempatfinal Australia Open 2016 setelah menang di babak kedua melawan pemain India, Sameer Verma. Anthony dalam pertarungan tiga game dengan skor 11-21, 21-7 dan 21-19 dalam pertandingan yang digelar di Sydney Sport Centre, Kamis (9/6/2016).

“Di game pertama saya masih pengen buru-buru menang. Padahal pukulannya bisa dibilang biasa-biasa aja, cuma mengikuti pola saya dan menunggu kesalahan saya saja. Baru di game kedua saya coba lebih menikmati permainan, lebih sabar. Kalau ada kesempatan baru menyerang. Dia juga di game kedua mengalami apa yang terjadi dengan saya di game pertama. Dia banyak mati sendiri,” beber Anthony di Badmintonindonesia.org.

“Di game ketiga kami sudah sama-sama tahu, jadi sama-sama sabar, sama-sama beradu. Pikirannya juga jangan terburu-buru langsung menyerang, lebih sabar saja,” imbuh  Anthony.

Advertisement

Selanjutnya di babak perempatfinal Australia Open 2016, Anthony masih menunggu lawan antara unggulan satu asal Tiongkok, Chen Long, melawan Zulfadli Zulkifli dari Malaysia. Siapapun lawannya nanti, Anthony mengatakan ingin tetap fokus dan berusaha sebaik mungkin.

“Siapapun lawannya pastinya pengen yang terbaik. Yang penting tetap jaga pikiran, jaga semangat. Jangan terlalu percaya diri berlebihan, tapi jangan nggak semangat juga. Harus fokus, jangan mati sendiri dan jangan gampang dimatikan lawan,” jelas Anthony.

Anthony pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra. Hal itu lantaran tunggal putra lainnya, Sony Dwi Kuncoro, tak berhasil melanjutkan langkahnya. Sony dikalahkan pebulu tangkis India, Srikanth Kidambi, dua game langsung dengan skor 19-21 dan 12-21.

Advertisement

“Hari ini dia [Srikanth Kidambi] mainnya lebih pintar dan bervariasi. Ketika saya sudah menemukan pola permainan, dia bisa langsung merubahnya. Sementara saya kurang sabar aja tadi,” ungkap Sony.

Sementara itu, di sektor tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky harus terhenti di babak kedua. Dia dikalahkan oleh Sun Yu (Tiongkok) dua game langsung dengan skor telak 11-21 dan 7-21.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif